-->

Iklan

Melalui Kegiatan MTQ ke 5, Kecamatan Cikarang Pusat Perkenalkan Produk UMKM Lokal

Rabu, 21 Juni 2023, Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T12:20:14Z



B1, CIKARANG PUSAT - Kecamatan Cikarang Pusat menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang ke-5 tahun 2023 pada Rabu (21/6/2023). Dikegiatan STQ ini juga dimeriahkan dengan menghadirikan produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


"Ya untuk kegiatan STQ kali ini kami mengundang para UMKM Cikarang pusat untuk buka stand, agar masyarakat, bisa mengenal prodak prodak UMKM asli Cikarang pusat,” ujar Camat Cikarang Pusat, Edward Sutarman.


Kegiatan STQ di gelar satu hari ini dari mulai pawai ta'aruf, pembukaan, hingga penutupan kegiatan. Pesertanya qori dan qoriah asli ber KTP Cikarang Pusat, dari 6 desa yang ada di wilayah kecamatan Cikarang Pusat.


Edward berharap dari kegiatan STQ Dapat menghasilkan bibit-bibit terbaik dalam setiap cabang yang di perlombakan, sehingga akan tumbuh Qori dan Qoriah di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat. Para peserta terbaik pada STQ kali ini  akan dikirim mewakili Kecamatan Cikarang Pusat di MTQ tingkat Kabupaten Bekasi.


“Insyallah qori dan qoriah Kecamatan Cikarang Pusat akan mampu menghantarkan Cikarang Pusat menjadi juara MTQ tingkat Kabupaten Bekasi,” harapnya.


Adapun jenis perlombaan, dalam STQ tingkat Kecamatan Cikarang Pusat adalah Tilawah tartil, tilawah anak -anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, tilawah canet, Tahfiz 1 juz, tahfiz 5 juz, fahmil Qur'an, syahril Qur'an, kaligrafi, dan kosidah.


Reporter : Soni Suganda

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini