-->

Iklan

4 Kecamatan Pendamping PKH Adakan Rapat P2K2 di Situ Abidin

Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T08:04:23Z


B1, BOJONGMANGU - Pendamping Program Keluarga Harapan  (PKH) mengadakan  Rapat koordinasi Gabungan Pendamping PKH Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah, Serang baru dan Kecamatan Cikarang Pusat di laksanakan di Situ Abidin Desa Karang mulya kecamatan Bojongmangu, Rabu,  6/7/2023.


Rakor pendamping PKH  di hadiri semua Pendamping di wilayah nya, Acara ini adalah konsolidasi, supervisi dan peningkatan kapasitas Pendamping secara  internal oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH  Kabupeten Bekasi Helmy dan di hadiri juga oleh Korwil PKH  Jawa barat 2,  M. Dede Soleh .


Koordinator  PKH  Wilayah 2 Jawa Barat Dede Soleh, menyampaikan bahwa tujuan, Rakor  ini, adalah 

Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2)  proses belajar secara terstruktur untuk  merubah pola fikir keluaga penerima manfaat (KPM) PKH.


"Ya, P2K2 ini memiliki 5 modul utama yaitu Modul Kesehatan dan Gizi, Pendidikan dan Pengasuhan Anak, Pengelolaan Keuangan Keluarga, Perlindungan Anak dan  Kesejahteraan Sosial. Modul-modul ini dibawakan oleh sumber daya Pendamping PKH dan ini wajib di ikuti oleh KPM PKH, "ungkapnya.


Dede soleh, juga menyampaikan,  terkait laporan harian  wajib dilaksanakan oleh semua  Korwil, Korkab maupun Pendamping PKH di kabupaten Bekasi real time setiap hari nya melalui Website eSDM PKH.


"Tidak terkecuali korkab maupun pendamping  wajib mengisi dan mengikuti aturan yang ada web eSDM untuk acuan pembayaran honor, dan yang lebih penting sebagai pendamping wajib Melaksanakan P2K2 di wilayahnya dan membuat laporan perkembangan progres P2K2 secara manual yang di sampaikan kepada koordinator di setiap kabupaten.


Sementara itu, Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH  Kabupeten Bekasi, Helmy, juga mengatakan, bahwa perlu sinergitas semua pihak dalam pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting  di kabupaten Bekasi.


"Iya pendamping PKH atau SDM PKH juga wajib bersinergi dengan  Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan lembaga lainnya seperti TKSK, PSM, Posyandu, Karang taruna, karena dalam hal Pengentasan permasalahan Sosial harus bersama sama. "ungkapnya.


Reporter : Soni Suganda

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini