-->

Iklan

Bertepatan Perayaan Tahun Baru Islam, Pemerintah Kecamatan Bojongmangu Mengadakan STQ

Rabu, 19 Juli 2023, Juli 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T01:23:13Z

 


B1, BOJONGMANGU - Pemerintah kecamatan Bojongmangu mengadakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) untuk mewujudkan hidup penuh makna dengan memahami dan mengamalkan Al-Qur'an, hal tersebut di katakan Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro, usai acara pawai ta'aruf, di lapangan kantor kecamatan, pada, Rabu, (19/7/2023).


"kegiatan STQ adalah untuk mengembangkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an, serta sebagai wadah seleksi di tingkat kecamatan, kelak dari hasil seleksi lomba MTQ tingkat kecamatan ini kemudian akan di ikut sertakan di MTQ tingkat Kabupaten Bekasi, Nasional bahkan Insyaallah sampai ketingkat Internasional,” ungkapnya.


Sapto juga, berharap dengan di gelarnya STQ tingkat kecamatan Bojongmangu dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk mendalami dan  mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.


" Ya, melalui MTQ tingkat kecamatan Bojongmangu ini kita berharap agar Alquran senantiasa di pelajari, di pahami dan di amalkan agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-Qur'an sebagai pedoman dalam hidup kita, maka siar islam tumbuh di antaranya melalui bidang seni salah satunya melalui STQ, dan mudah - mudahan STQ ini, membawa manfaat dan mampu  meningkatkan motifasi bagi pemerintah dan masyarakat untuk membangun kecamatan Bojongmangu ke arah yang lebih religius, "ungkapnya.


Sapto, juga menjelaskan, Adapun jenis perlombaan, dalam STQ tingkat Kecamatan Bojongmangu adalah, marawis, mortal, tilawah, tahfiz, dan kaligrafi.


"Untuk peserta nya STQ tingkat kecamatan, khusus yang berdomisili kecamatan Bojongmangu, dan bibit bibit yang kita seleksi ini, akan menjadi perwakilan kecamatan Bojongmangu untuk di ikut sertakan di ajak MTQ tingkat kabupaten Bekasi, "Pungkasnya. (Red)



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini