-->

Iklan

Menyambut Tahun Baru 1445 Hijriah Ratusan Warga Padati Lapangan Kantor Desa Sukabungah

Selasa, 18 Juli 2023, Juli 18, 2023 WIB Last Updated 2023-07-18T14:17:04Z

Ratusan warga padati lapangan kantor desa Sukabungah, peringati tahun baru hijriah 


B1, BOJONGMANGU - Pemerintah Desa Sukabungah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI)dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukabungah di dukung oleh segenap masyarakat mengadakan pawai, memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.


Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam hal ini Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang dilakukan oleh masyarakat Desa Sukabungah cukup meriah dan sederhana. Selain menyambut awal kalender Hijriah bulan Muharram, kegiatan tersebut juga diisi dengan sholawat, istigosah, dan tausiah Acara digelar di halaman kantor Desa Sukabungah kecamatan Bojongmangu, pada Selasa  malam (18/07/23).


Dalam kegiatan tersebut  ini, dihadiri ketua MUI, ketua BPD Desa Sukabungah, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para ustaz, santri, dan masyarakat hadir dalam memeriahkan kegiatan tersebut, sehingga acara nampak begitu ramai.


Dalam sambutannya, sekretaris Desa Sukabungah, Didin Hasanudin menyampaikan, jika peringatan tahun baru Islam ini memiliki makna dan momentum yang sangat baik. Sehingga menurutnya sudah menjadi kewajiban umat Islam untuk menyambut tahun baru Islam 1445 H.


""Kami rasa peringatan tahun baru islam ini merupakan momentum bagi kita. Dan tentunya untuk selalu menjaga kebersamaan, dan menjadikan kita lebih baik lagi,untuk kedepanya, dan  kami sangat bangga dan terharu, merasa semangat melihat antusiasme warga masyarakat Desa sukabungah dari mulai anak paud, sampai orang tuanya dengan lillahi ta'alla, merasa terpanggil merasa bahagia ketika acara pergantian tahun baru 1445 Hijriyah, "terangnya.


Didin juga menyapaikan, tahun baru Islam yang mana mengingatkan  tentang semangat keislaman.


" Ya tahun baru Islam mengingatkan kita tentang semangat  mendekatkan diri kepada  kepada Allah subhanahu wa ta'ala dan mendidik anak-anak kita yang mana kita hampir kalah dengan acara malam tahun baru di bulan pemerintah kalau bahasa kita Alhamdulillah, di kecamatan Bojongmangu, Desa Sukabungah selalu paling depan dan meriah, dalam penyambutan pergantian tahun baru Islam, "ungkapnya.


Didin,  juga mengucapkan banyak terimakasih kepada MUI Desa Sukabungah, yang telah menyelenggarakan kegiatan pergantian tahun baru Islam 1445 H.


"Ya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih  kepada MUI kepada unsur semua, para ustadz, dan rombongan dari semua masing-masing majlis ta'lim, dan ini, sangat luar biasa ini, sangat meriah, mudah-mudahan tahun depan kita bisa berkumpul lagi, seperti ini, "pungkasnya. (Soni)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini