-->

Iklan

Di Hari Pramuka ke 62 Plt. Camat Bojongmangu Menyerahkan Penghargaan Lencana Pancawarsa Dibidang Kepramukaan

Senin, 14 Agustus 2023, Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T14:58:28Z
Di hari Pramuka ke 62 Camat Bojongmangu menyerahkan penghargaan  lencana  pancawarsa dari Kwarda Jawa Barat untuk 4 orang guru, diantarnya, Bu Sugiyati, S, Bu Hj. Nenden, Bu Hj. Suhaya dan Pak H. Nana. Diberikan kepada mereka yg telah mendedikasikan dibidang kepramukaan.



B1, KABUPATEN BEKASI - Jambore ranting Bojongmangu merupakan perkemahan pertemuan penggalang se Kwarran Bojongmangu diikuti  kurang lebih 500 peserta dari 23 satuan pendidikan SD/MI, dan SMP/MTs yg ada di Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi. Senin (14/8/2023).


Hal tersebut di katakan oleh ketua Kwarran kecamatan Bojongmangu Sugiyati, S. Pd. Tujuannya untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama anggota Pramuka. Melatih kedisiplinan, melatih mental agar berani tampil, menumbuhkan kreatifitas.



Dirinya juga menyampaikan, Selain Jamran juga dibarengi dengan kegiatan LKP yaitu lomba Kompetensi Pramuka. Lombanya antara lain LBBT, pidato, LCC, karaoke, widegame, hastakarya, fashionshow ,


"Walaupun diadakan secara mendadak tapi antusias semua sekolah sangat bagus responnya, menurut pengakuan mereka mempersiapkan anak didiknya dengan latihan setiap hari selama 1 mingguan." Tuturnya.


Maka tak heran semua semangat ingin tampil prima agar mendapat juara, pulang nanti membawa piala," tandasnya.


Masih di tempat yang sama Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro usai acara pembukaan jambore ranting dan Lomba Kompetensi Pramuka (LKP) tahun 2023, kwartir ranting  Bojongmangu di bumi perkemahan karang kitri Desa Karangmulya kecamatan Bojongmangu, dirinya berharap di hari Pramuka ke-62 ini, harus menjadi tolak ukur semangat dalam meningkatkan pendidikan dan SDM masyarakat.


" Ya, dengan demikian, melalui gerakan pendidikan kepramukaan ini, generasi muda, khususnya di wilayah Bojongmangu mampu menjadi generasi yang berkualitas, "pungkasnya.


Di hari Pramuka camat bojongmangu menyerahkan penghargaan  lencana  pancawarsa dari Kwarda Jawa Barat untuk 4 orang guru, diantarnya, Bu Sugiyati, S, Bu Hj. Nenden, Bu Hj. Suhaya dan Pak H. Nana. Diberikan kepada mereka yg telah mendedikasikan dibidang kepramukaan. (Ayonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini