-->

Iklan

Karang Taruna Desa Wibawamulya Wakafkan Al-Qur'an, untuk Anak-anak Pengajian

Selasa, 01 Agustus 2023, Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T09:29:38Z

 


B1, Bekasi - Karang Taruna Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi mewakafkan Al-Qur'an untuk anak-anak pengajian di desa wibawamulya. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Karang Taruna Desa Wibawamulya Zaenal Abidin (Odon), kepada awak media, pada Selasa (01/8/2023).


Menurutnya, pemberian wakaf Al-Qur'an tersebut sesuai dengan Visi dan Misi Karang Taruna Desa Wibawamulya, yakni Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat secara Fisik Material dan Mental Spiritual serta Mencapai Pendidikan Masyarakat yang Berkualitas dan Berakhlak Mulia.


Misinya 1. Membina dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama, 2. Memfasilitasi dan turut menanggulangi permasalahan kesejahteraan rakyat, 3. Memelihara aset kebudayaan serta nilai kesejahteraan, dan 4. Memelihara dan membina kerukunan hidup beragama.


"Alhamdulillah, pemberian wakaf Al-Qur'an sebanyak 18 Iqro, 5 Juz Ama dan 6 Al-Qur'an, diterima langsung Ustad Makmun Al Ghazali kampung Leuwi Malang RT. 09 desa wibawamulya yang mempunyai jumlah murid 120 orang, dan masa mengajarnya sudah 16 tahun berjalan sampai saat ini," terangnya.




Tentu saja ia berharap, karang taruna desa wibawamulya yang telah menkontribusikan Alquran tersebut, bisa  memberikan manfaat bagi masyarakat desa wibawamulya pada khususnya dan umumnya bagi masyarakat kecamatan cibarusah.


"Semoga saya dan jajaran karang taruna diberikan kesehatan dan selalu bisa membantu masyarakat dan mudah-mudahan bermanfaat," tandasnya.


Mengenai anggaran jelas Zaenal Abidin (Odon), adapun anggaran dari Karang Taruna Desa Wibawamulya yang selalu bisa bersosialisasi itu bersumber dari potensi wilayah, dan akan kembali lagi ke wilayah. 


"Insya Alloh saya sebagai ketua dan jajaran anggota karang taruna berkomitmen, setiap ada potensi diwilayah, harus mengkontribusikan ke wilayah lagi, karena karang taruna sifatnya adalah sebagai wadah dan sebagai jembatan sosial bagi masyarakat, dengan menjalankan tugas dan fungsinya," tegasnya. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini