-->

Iklan

Pekerjakan 70 Persen Tenaga Kerja Lokal, Pj Bupati Bekasi Apresiasi PT. Yili Indonesia Diary

Selasa, 26 September 2023, September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T10:22:52Z


B1, KABUPATEN BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi komitmen PT. Yili Indonesian Dairy dalam membantu penyerapan tenaga kerja lokal dan ikut mengembangkan perekonomian masyarakat.


Hal itu disampaikan Dani Ramdan saat mengunjungi PT. Yili Indonesian Dairy di Kawasan GIIC Deltamas, Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu, pada Selasa (26/09/2023).


"Ya, kami sangat mengapresiasi komitmen PT. Yili dalam memanfaatkan potensi sumber daya manusia lokal, tidak hanya memberikan lapangan pekerjaan bagi warga Kabupaten Bekasi, tetapi juga membantu mengembangkan ekonomi lokal," ungkapnya.


Dani juga mengatakan, PT. Yili Indonesian Dairy adalah sebuah contoh dan teladan yang harus menjadi model bagi perusahaan-perusahaan lain.


"Ya, di sini terbukti bahwa ternyata perusahaan Yili menyerap sangat banyak tenaga lokal. Dari 98 persen tenaga kerja Indonesia di sini, 70 persennya warga Kabupaten Bekasi, artinya sekitar 450 orang warga lokal yang bekerja di sini, dan ternyata tidak ada komplen, mereka menilai karakter dan attitudenya bagus, sopan dan disiplin," ujarnya.


Dani menyampaikan, setelah mengikuti pelatihan, mereka bisa cepat beradaptasi. Hal ini membuktikan bahwa tenaga kerja lokal Kabupaten Bekasi apabila diberi kesempatan dan dilatih dengan baik, mereka bisa bekerja dengan baik.


Dani juga memberikan apresiasi karena PT. Yili menjadi perusahaan yang paling banyak menerima jumlah kunjungan wisata industri, yang mencapai 100-400 siswa dalam satu kunjungan.


"Tentu saja ini menjadi peluang pengembangan destinasi wisata industri di Kabupaten Bekasi. Kebetulan memang infrastruktur industrinya memungkinkan, mereka punya koridor yang memungkinkan para pengunjung melihat proses produksi tanpa memasuki area produksi, dan produknya juga bisa jadi oleh-oleh dan ini memang sangat menguntungkan," terangnya.


Namun demikian, Dani mengatakan, perusahaan lain pun yang diluar produk makanan seperti otomotif, mesin, dan yang lainnya, apabila ada kemauan bisa untuk membuka diri dengan berbagai cara dapat menjadi destinasi wisata industri di Kabupaten Bekasi.


Dani menuturkan, dirinya akan lebih banyak berkunjung ke industri, terutama yang sudah menerapkan penyerapan tenaga kerja lokal dan CSR yang bagus, dan bersedia menjadi obyek wisata industri.


"Nah yang belum juga tetap akan kami kunjungi, supaya mereka tergugah, dan yang belum bagus akan diberi penghargaan untuk dorongan supaya mereka bisa lebih mengoptimalkan kehadiran perusahaannya di Kabupaten Bekasi dengan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar," ungkapnya.


Dani juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pengembangan bisnis.


"Kami akan terus memberi dukungan penuh kepada perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Bekasi dan juga kami harap disambut baik oleh perusahaan dengan berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat Kabupaten Bekasi," ujarnya.


Reporter : Soni Suganda

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini