-->

Iklan

Puluhan Warga Desa Sukadarma Gelar Aksi Demo Agar Ada Perbaikan Jalan Rusak dan Berlubang.

Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-09T09:51:30Z



B1, BEKASI - Puluhan warga masyarakat Kampung Pulo Kukun RT 002/RW006 Dusun III Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi melakukan aksi demo unjuk rasa akibat puluhan tahun jalan rusak berlubang, di Jalan Pulo Kukun yang sudah puluhan tahun tidak mendapatkan perhatian oleh Pemerintah Desa maupun Pemda Bekasi.


Salah satu tokoh masyarakat setempat, Idi Rohidi mengatakan, dalam aksi warga tersebut, sebagai aksi protes atas aspirasi mereka selama ini yang tidak pernah di dengar dan diperhatikan, baik oleh Pemerintah Desa Sukadarma maupun Pemda Bekasi, dalam aksi nya tersebut berharap menjadi pusat perhatian para pemangku kebijakan baik Kades Sukadarma,Camat Sukatani, dan para anggota DPRD untuk memperjuangkan aspirasi mereka untuk secepatnya ada perbaikan jalan tersebut.


"Kita sebagai warga kampung sini, padahal setiap usulan musyawarah rencana anggaran selalu mengusulkan untuk ada perbaikan dan pembangunan jalan ini, karena kondisinya sudah cukup rusak parah, apalagi kalau musim a hujan kaya kubangan kerbau,'ujarnya saat ditemui di lokasi, Minggu (10/9/23).


Bahkan menurut Idi, Jalan rusak tersebut, adalah jalan akses masyarakat  Kampung Pulo Kukun dan Pulo Pandak, sehingga warga merasa selama ini tidak ada pemerataan pembangunan di kampungnya.


"Aksi masyarakat ini spontan turun ke jalan, agar mendapatkan perhatian Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten Bekasi agar ada anggaran buat perbaiki jalan rusak tersebut secepatnya, dan tidak jarang sudah banyak korban kecelakaan juga di jalan ini,"ujarnya.


Sementara itu Tokoh Pemuda Desa Sukadarma, Heru Budian Timor mengaku sangat prihatin dengan masih banyak kondisi jalan rusak di Desa Sukadarma, harusnya Kepala Desa nya responsif turun ke masyarakat dan bisa mendengar aspirasinya untuk di perjuangkan melalui Musrembang sebagai prioritas perbaikan jalan tersebut.


"Kami juga sangat menyayangkan sikap Kades Sukadarma saudara Syeh Suja'i yang dinilai cuek seolah tidak peduli akan nasib masyarakatnya, padahal Dia itu sudah dua periode menjabat, namun tidak pernah keliatan batang hidungnya ditengah masyarakat, terutama ketika ada masyarakat yang mendapatkan musibah,"terangnya.


Dia berharap kedepannya, masyarakat memerlukan figur  Kades yang selalu hadir dan memperjuangkan setiap aspirasi masyarakatnya, jangan hanya sibuk memikirkan dirinya sendiri.


"Sudah waktunya masyarakat jangan lagi memilih pemimpin seperti dia lagi, masih banyak tokoh Desa Sukadarma yang mempunyai integritas dan kemampuan mengelola tata pemerintah desa dengan baik, dan mau menghibahkan dirinya untuk melayani masyarakat serta selalu hadir di tengah kesulitan masyarakatnya,"pungkasnya. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini