-->

Iklan

Ratusan Peserta Senam dan Lomba Tari Padati Stadion Mini Kecamatan Bojongmangu

Minggu, 17 September 2023, September 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-18T02:01:25Z

 

Para peserta senam bersama antusias, mengikuti yang sehingga memenuhi stadion mini kecamatan Bojongmangu 


B1, KABUPATEN BEKASI - Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) dan pemerintah kecamatan Bojongmangu adakan kegiatan senam bersama, lomba senam kreasi, dan tari daerah tingkat kecamatan Bojongmangu, di lapangan bola stadion mini Bojongmangu Desa Sukamukti kecamatan Bojongmangu, kabupaten Bekasi. pada, Minggu, (17/9/2023).


Kegiatan tersebut di dukung oleh semua pihak dari pemerintah desa, se-kecamatan, BPD, dan di dukung para donatur dari berbagai perusahaan, lembaga dan masyarakat.

Ketua panitia Icih Mintarsih saat memberikan sambutan di kegiatan senam dan nari kreasi 


Ketua PHBN Kecamatan Bojongmangu, Icih Mintarsih mengatakan, dalam kegiatan ini dirinya mengadakan tiga lomba yaitu senam bersama, loba senam kreasi, dan dan lomba tari daerah.


"Senam bersama dan lomba tari kreasi dengan peserta ibu - ibu dan lomba tari daerah dengan peserta anak-anak TK/KB dan MI/SD, jumlah peserta dengan keseluruhan hampir 900 orang, " ungkapnya.


Icih, juga, mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah, dirinya ingin menghidupkan atau memasyarakat olahraga, agar olahraga itu bisa masuk ke masyarakat umum.


" Ya, kamu ingin mengingatkan sejak dini terhadap masyarakat pentingnya melestarikan tari daerah kepada anak-anak PAUD, TK, KB dan SD/MI, "ungkapnya.


Dirinya juga mengatakan untuk lomba tari daerah tingkat PAUD TK KB dan SD / MI tidak menentukan tari daerah mana yang penting tari daerah yang ada di Indonesia.


Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro saat memberikan piagam penghargaan pada ketua forum BPD kecamatan Bojongmangu Ondang Donal.


Sementara itu, Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro, mengatakan, dirinya mengapresiasi pada panitia penyelenggara juga kepada para donatur yang telah turut membatu dann menysukseskan kegiatan ini.


"Hasil kerjasama atara pemerintah setempat juga para donatur, kegiatan ini dapat terwujud dan sukses dilaksanakan," paparnya


Lanjutnya, kita telah berhasil apa yang di canangkan pemeritah daerah pembangunan pembangunan pentahelix yang merupakan konsep multi pihak dimana unsur pemerintah, akademisi, badan dan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media massa berkolaborasi serta berkomitmen untuk mencapai tujuan yang sama, "ungkapnya.


Sapto, juga dalam di kegiatan senam bersama mengingatkan kepada masyarakat terkait efek dampak kekeringan.


"Ya, kami mengikatkan kepada seluruh warga khususnya Bojongmangu untuk tetap waspada terhadap lingkungan, karena dampak dari kekeringan yaitu kebakaran, jika terjadi kebakaran akan berdampak pada efek kualitas udara, jadi dalam kesempatan ajang silaturahmi dengan berolahraga ini mari kita saling mengingatkan tentang dampak- dampak kekeringan, "ungkapnya.


Sementara itu, kepal Desa Sukamukti, Samid, mengatakan, terkait dengan adanya kegiatan ini, dirinya sangat, mengapresiasi, dan berterimakasih kepada panitia kegiatan.


"Ya, warga nampak sangat senang dengan adanya kegiatan ini, jadi ada hiburan tersendiri, dan bisa memotivasi warga untuk berolahraga, dan kami harap kedepanya kegiatan seperti ini bisa terus di lakukan, karena banyak dampak positifnya bagi warga, terutama buat kesehatan itu sendiri, " pungkasnya.


Panitia kegiatan juga memberikan piagam penghargaan untuk para donatur yang turut mendukung kegiatan senam bersama, lomba senam kreasi, dan tari daerah tingkat kecamatan Bojongmangu. (Yonk/Soni)

#Video 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini