-->

Iklan

Warga Mulai Resah, Sulitnya Mendapatkan Air Bersih

Jumat, 01 September 2023, September 01, 2023 WIB Last Updated 2023-09-01T09:47:54Z

 

Pendistribusian air bersih dari PDAM Bojongmangu bekerjasama dengan satpol pp Bojongmangu dan di bantu oleh warga.

B1, KABUPATEN BEKASI - Dampak El-Nino Southern Osciliation (ENSO) di beberapa wilayah di Indonesia mengalami kekeringan, seperti halnya yang ada di wilayah kabupaten Bekasi sudah mulai kekeringan.

Salah satunya yang ada di kecamatan Bojongmangu, ada bebrapa desa yang mulai ngalami krisis air seperti desa karang indah, Karangmulya, Medalkrisna.


Dengan hal tersebut pemerintah kecamatan Bojongmangu berkerjasama dengan BPBD, PDAM dan Satpol PP Kecamatan Bojongmangu, gencar melakukan pengiriman air bersih ke setiap pelosok kampung yang mengalami kekurangan air bersih.


Dalam pemantauan media Bomberone, ketua Kasi Trantib Satpol PP kecamatan Bojongmangu Agus Salim, dirinya terus melakukan woro-woro di WAG agar memberikan informasi mengenai warga mana saja yang membutuhkan air bersih. Sabtu (1/9/2023)


"Kami berharap masyarakat memberikan informasi daerah mana saja yang mengalami kekurangan air, agar kami lebih mudah mendistribusikan airnya," katanya.


Sementara itu Adom yang merupakan salah satu warga kampung Cilodong desa Medalkrisna merasa terbantu atas bantuan air bersih dari pihak PDAM maupun pihak yang lainnya.


"Alhamdulillah respon yang sangat bagus dari pihak terkait, yang mana sudah mengirimkan air bersih untuk warga," ujarnya.


Ya, sudah satu bulan lebih di kampung saya sudah mulai kekurangan air bersih, bahkan di tempat ibadah (Mesjid ) persediaan air sudah kosong, sampai ada pendatang yang mau numpang sholat gak bisa wudu," jelasnya.


Hal seperti ini sudah sering terjadi, warga selalu mengalami kesulitan air bersih jika kemarau datang, maka warga berharap pemerintah bisa cari solusinya untuk tangani permasalahan musiman" Tutup Adom. (yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini