-->

Iklan

5 PSK Terjaring Operasi Gabungan Satpol-PP di 3 Wilayah Kecamatan

Kamis, 12 Oktober 2023, Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T08:12:27Z



B1, BEKASI - Razia rutin dilakukan Satpol PP difokuskan ditiga wilayah, diantaranya Kecamatan Kedungwaringin, Cikarang Timur dan Cikarang Selatan.

Sasarannya adalah Tempat Hiburan Malam (THM), mulai dari diskotek hingga tempat Pijit, (12/10/2023).


Windhy Mauly selaku Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Satpol PP Kabupaten Bekasi kepada awak media mengatakan, “Kita melaksanakan giat, dalam rangka penanganan terhadap Pekerja Seks Komersial (PSK), lebih spesifik lagi kita melaksanakan Perda No.10 Tahun 2002 tentang larangan perbuatan asusila,” ujarnya.


Ia menerangkan, dalam kegiatan ini kami (SATPOL PP) bersama Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, TNI-POLRI dan juga Denpom (Polisi Militer), berhasil mengamankan lima perempuan yang di duga pelaku Pekerja Seks Komersial (PSK).


“Ada lima perempuan yang terjaring dalam giat razia ini, berdasarkan hasil asesmen kelimanya diduga sebagai PSK, mereka berhasil kita amankan, dan selanjutnya akan kita serahkan pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, untuk kita bawa ke rumah singgah yang di tambun, karena rumah singgah yang di Sukabumi dan Cirebon sampai saat ini belum bisa menampung,” kata Windhy.


Lanjut windhy,kelima PSK tersebut kita dapati diantaranya 2 di Cikarang Timur,dan 3 di Cikarang Selatan, dari lima PSK tersebut tidak didapati anak dibawah umur.


“Kegiatan ini, adalah kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya,dan masih akan ada kegiatan – kegiatan selanjutnya,” tambahnya.


“Kepada masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Bekasi, agar kooperatif jika ada kegiatan-kegiatan yang melanggar asusila, ataupun yang melanggar norma, laporkan kepada kami (SATPOL PP) untuk kita tindaklanjuti,” tegasnya.


Masih kata windhy, menyikapi maraknya PSK, “Kami (SATPOL PP) mempunyai langkah khusus, berkolaborasi dengan Dinsos dalam rangka kegiatan penyuluhan dan pembinaan, dan kita juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dalam rangka kegiatan Bebas HIV, dan kita sosialisasikan kepada masyarakat terkait bahanya penyakit HIV,” tandasnya. (Sgt)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini