-->

Iklan

Keren! Kecamatan Bojongmangu Juara Umum di Cabor Taekwondo Porkab Bekasi 2023

Minggu, 15 Oktober 2023, Oktober 15, 2023 WIB Last Updated 2023-10-15T02:02:36Z

 




B1, KABUPATEN BEKASI- Kecamatan Bojongmangu tampil mengesankan di cabang olahraga taekwondo dalam gelaran Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab Bekasi 2023.


Pasalnya, Bojongmangu keluar sebagai juara umum cabor taekwondo pada Porkab Bekasi 2023 dengan rincian tujuh emas, enam perak, dan dua perunggu.


Sementara di posisi kedua ditempati Kecamatan Tarumajaya dengan torehan tiga emas, satu perak, dan dua perunggu. Disusul Kecamatan Setu pada posisi tiga dengan capaian tiga emas dan dua perunggu.


Ketua Umum Federasi Taekwondo Indonesia (FTI) Kabupaten Bekasi Syaiful Rohim menuturkan, antusias peserta di cabang olahraga ini cukup tinggi.


"Terbukti hampir semua kecamatan ambil bagian pada cabang olahraga Taekwondo ini," tutur Syaiful, Sabtu (14/10).


Ia menegaskan, keikutsertaan cabang taekwondo pada Porkab Bekasi 2023 ini bukanlah sebuah pengguguran kewajiban.


Melainkan sebagai ajang prestasi menuju event olahraga lebih tinggi lagi, di antaranya Pekan Olahraga Provinsi atau juga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).


Karenanya, atlet yang diturunkan di ajang Porkab Bekasi 2023 dari berbagai usia rentang 14 hingga 26 tahun.


"Kita ingin nantinya Kontingen Kabupaten Bekasi di Porprov Jawa Barat 2026 untuk cabor taekwondo berada di usia 16 sampai 26 tahun," ujarnya.


Untuk itu, peraih emas di Porkab Bekasi 2023 bakal melakukan pemusatan latihan cabang bersama FTI guna mempersiapkan diri di Porprov Jabar mendatang. ***

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini