-->

Iklan

Patut Di Contoh! Kerap Melakukan Aksi Nyata, Karang Taruna Kecamatan Setu Menjadi Karang Taruna Terbaik di Kabupaten Bekasi

Senin, 02 Oktober 2023, Oktober 02, 2023 WIB Last Updated 2023-10-02T04:47:30Z




B1, Kabupaten Bekasi - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Karang Taruna yang ke-63. Pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu menggelar refleksi dan santunan anak yatim-piatu di Taman Waluh, Desa Cibening, Minggu, (1/10/2023).


Terlebih saat ini, Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Acep Juandi sudah terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, sehingga akan ada pergantian kepimpinan di Karang Taruna Kecamatan Setu.



Lewat acara ini, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu menyampaikan paparan perjalanan Karang Taruna Kecamatan Setu semasa kepimpinan Acep Juandi kepada pengurus tingkat desa.




"Kegiatan ini digagas bentuk kehormatan kepada seluruh pengurus yang telah berhasil mengantarkan ketuanya (Acep Juandi) menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten,"kata Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Setu.


Dua periode Acep Juandi menjabat kata Anton sudah berhasil membangun kekompakan dan sumber daya manusia (SDM) anggota Karang Taruna. Saat ini Karang Taruna berkontribusi dalam pembangunan di Kecamatan Setu.


"Karang Taruna desa lebih memahami apa itu Karang Taruna, yang sebelumnya tidak sinergi sekarang alhamdulillah sudah sinergi. Bukan hanya soal komunikasi tapi administrasi dan anggaran," papar dia.


Wakil Ketua OKK Karang Taruna Jawa Barat, Arif Rahman Hakim, mengatakan saat ini Kecamatan Setu menjadi Karang Taruna terbaik di Kabupaten. Di Desa Taman Rahayu berhasil menjadi Karang Taruna Berprestasi Tingkat Jawa Barat.


"Karang Taruna terbaik di Kabupaten Bekasi dengan kegiatan-kegiatan nyata. Secara terus menerus mereka melakukan kegiatan seperti saat ini yaitu menyambut hari jadi Karang Taruna,di samping ada kegiatan-kegiatan lainnya," kata Arif.


Arif mengatakan di Kabupaten Bekasi pengurus sudah sepakat di pengurus berbagai tingkatan diwajibkan melakukan kegiatan santunan anak yatim-piatu.


Sementara itu, Acep berpesan untuk kepengurusan selanjutnya agar dapat lebih menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama Karang Taruna di Kecamatan Setu.


"Kelembagaan harus tetap diperkuat, kedua berkenaan dengan ekonomi, artinya UMKM, teman-teman harus bisa mandiri,kata Acep yang kerap disapa Leo ini.


Ketua Karang Taruna Desa Cibening, Agus Efendi merasakan saat ini Karang Taruna lebih kompak dan tertib administrasi dalam menjalankan organisasi.***

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini