-->

Iklan

Pemkab Bekasi Gelar Apel Hari Kesaktian Pancasila dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Minggu, 01 Oktober 2023, Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T04:22:37Z

 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Poto bersama dengan para ketua partai peserta pemilu 2024


B1, CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Apel Hari Kesaktian Pancasila sekaligus Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024, dihadiri seluruh unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu dan para Ketua Partai Politik, digelar di Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada, Minggu, (01/10/2023).


Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengemukakan momen Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi waktu yang terbaik untuk masyarakat selalu berupaya menghayati sila-sila di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari.


Apalagi tahun depan masyarakat akan menghadapi hajat besar yaitu Pemilihan Umum pada Februari tahun 2024 dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah. Pancasila menjadi nilai-nilai perekat agar selalu mengingat meskipun berbeda pilihan tetapi harus tetap dalam keadaan damai dan bersatu.


"Karena Pancasila itu landasan ideal yang diharapkan jadi karakter bangsa dengan kelima kelima silanya, ini adalah sebuah never ending proses (proses yang tidak pernah selesai). Kebetulan kita tahun depan akan melaksanakan Pileg, Pilpres, lanjut Pilkada serentak sehingga momen ini kita harapkan bisa meneguhkan sikap dan komitmen kita pada Ideologi Pancasila," ungkap Dani Ramdan usai Apel.


Menurut Dani pengamalan Pancasila dalam pelaksanaan Pemilu ini akan membuat masyarakat sadar dan mengarahkan pada kehidupan bernegara yang damai sejahtera dan berkelanjutan.


"Karena itu tidak perlu lagi membuang energi, pikiran, sumberdaya untuk mencari Ideologi lain karena kita sudah sepakat, Indonesia adalah negara Pancasila," tuturnya.


Meski begitu dalam kehidupan sehari-hari pengamalan ini sambungnya, membutuhkan proses, saling mendukung antar warga, saling mengingatkan apabila ada segelintir orang yang lupa.


"Apabila barangkali ada di antara kita khilaf atau lalai dalam implementasi Pancasila baiknya kita saling mengingatkan sehingga kehidupan berpancasila di Kabupaten Bekasi bisa semakin baik," pungkasnya.

(Soni Suganda)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini