-->

Iklan

Resmi Bersurat, Kompi Desak PJ. Wali Kota Bekasi Batalkan SK Dirus Perumda Tirta Patriot

Rabu, 04 Oktober 2023, Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T14:28:34Z




B1, Kota Bekasi - Ketua Umum Komite Masyarakat Peduli Indonesia (KOMPI) Ergat Bustomy resmi melaporkan kepada Pj. Wali Kota Bekasi (Bapak 

Raden Gani Muhammad) Rabu, (4/10/2023) tentang dugaan pelaksanaan pemilihan direktur usaha (DIRUS) Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi, bahwa dugaan terkait pelanggaran Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (PERMENDAGRI) Nomor 37 tahun 2018 Tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Atau Komisaris Dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah.


"Berdasarkan keputusan panitia seleksi (Pansel) Nomor 539/35/pansel-Dirus.TP pada tanggal 12 september 2023 terpilihnya ASRI FIANTI ASMAR , S.A.B sebagai Direktur usaha (dirus) Perumda Tirta Patriot, berdasarkan keputusan tersebut terdapat kejanggalan bahwa calon direktur Usaha (dirus) hanya ada 1 (satu) atau tunggal diduga terdapat Kolusi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)" ungkap Ergat 


Selain itu ketua umum LSM KOMPI meminta kepada Pj. Wali Kota Bekasi untuk segera mengevaluasi dan membatalkan hasil dari panitia seleksi (Pansel) direktur Usaha (DIRUS) karena diduga kuat terjadi pelanggaran peraturan dan perundangan di Indonesia selain itu kami juga meminta untuk segera melakukan pemeriksaan kepada semua panitia terkait karena proses tersebut penuh dengan kecurangan dan kepentingan golongan tertentu.


"Kami juga akan menyurati Ombudsman RI, dengan dugaan mal admistrasi dalam seleksi Dirus Perumda Tirta Patriot, pelanggaran PP serta Permendagri tidak dibenarkan, maka demi tegaknya peraturan yang berlaku di Indonesia, maka Asri Fianti Asmar harus mundur atau dibatalkan sebagai direksi Perumda Tirta Patriot " tutup Ergat. (***)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini