-->

Iklan

Puluhan Karangtaruna Desa Karang Baru, Berunjuk Rasa di Depan PT. IK Precision Indonesia

Jumat, 03 November 2023, November 03, 2023 WIB Last Updated 2023-11-03T07:46:22Z
Aksi Emak-emak bersama karangtaruna, Mereka menuntut diperdayakan terkait ketenaga kerjaan warga sekitar Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.


B1, Bekasi  - Puluhan orang dari massa Karang Taruna dan emak-emak berunjuk rasa, didepan PT. IK Precision Indonesia, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi,"pada Jumat (03/11/2023)



Mereka menuntut diperdayakan terkait ketenaga kerjaan warga sekitar Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.


Dari pantauan media, massa membawa spanduk, berisikan rakyat menggugat meminta pihak perusahaan, agar peduli dengan lingkungan.



Dalam orasinya bahwa selama puluhan tahun pihak perusahaan tidak pernah memperdayakan warga lokal terkait hal ketenaga kerjaan dan tidak adanya ketidakadilan yang dirasakan masyarakat sekitar.



Ketua Karang Taruna Desa Karang Baru, Muhamad Alpian mengatakan adanya aksi kali ini karena ketidakadilan yang dirasakan masyarakat sekitar, sebelumnya Karang Taruna terlebih dahulu sudah bersurat, meminta pihak perusahan bisa bermitra dengan warga sekitar



"Kita sudah mencoba menjalankan regulasi yang ada sesuai aturan undang-undang dan kita sudah bersurat, meminta perusahaan bisa bermitra dengan masyarakat bukan dengan golongan tertentu,"katanya




Sekitar pukul 09.30 Wib, massa aksi kemudian diminta perwakilannya untuk melakukan audensi dan mediasi dengan manajemen perusahaan, dalam hasil pertemuan tersebut, pihak perusahaan menerima tuntutan dari massa aksi.


"Didalam tadi kita minta kita minta 3 tuntutan, yang pertama tenaga kerja bagi warga lokal, CSR, dan juga pengelolaan limbah B3 dan non B3, alhamdulillah mereka sudah menerima, tapi pihak perusahan belum bisa mengambil keputusan hari ini,"katanya


Setelah itu massa Karang Taruna dan emak-emak warga Desa Karang Baru dapat membubarkan diri dengan tertib. (Ykb)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini