-->

Iklan

Karang Taruna Cibarusah Turut Serta di Kegiatan Karya Bakti TNI Bersihkan Sampah Sepanjang Kali Irigasi

Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T05:49:56Z


B1, KABUPATEN BEKASI - Karya Bakti TNI melalui gotong royong dan kerja bakti dalam rangka susur kali irigasi dengan membersihkan tumpukan sampah dan ranting serta semak dilakukan di Wilayah Koramil 09/Cibarusah, tepatnya di Kp. Baru RT 01/04, Desa Cibarusah Kota Kec. Cibarusah Kab. Bekasi, Jumat (8/12/2023).


Danramil 09/ Cibarusah, Kapten Chb Agus Trijoko mengatakan Karya Bakti pembersihan bantaran irigasi ini, untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran, ini dilakukan agar aliran kali irigasi dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya.

 

“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah," ujar dia.

 

Selain itu, lanjutnya, aliran irigasi ini juga dibutuhkan bagi para petani untuk mengairi sawah, sehingga perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin.

 

"Adanya kegiatan Karya Bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan," jelas dia.


Sementara, Ketua Karang taruna Kecamatan Ade Guniwa mengharapkan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Koramil 09/ Cibarusah, Kecamatan Cibarusah, Pemdes serta warga yang hari ini ikut dalam gotong royong," kata dia.

 

Diungkapkan Ade, memang kegiatan apel dan pelaksanaan Karya Bakti TNI dalam rangka pembersihan lingkungan trutama Kali Irigasi yang banyak semak belukarnya.

 

"Kami perlu kali irigasi ini selalu bersih. Nah Ada Karya Bakti TNI, Alhamdulillah kali irigasi ini kini sudah bersih dan terlihat rapi serta aliran airnyapun lancar," tandasnya. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini