-->

Iklan

Kerap Mati Aliran Listrik, Warga Kecamatan Bojongmangu Geruduk Kantor PLN

Senin, 18 Desember 2023, Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T05:23:25Z

  



B1, KABUPATEN BEKASI - Seringnya terjadi pemadaman aliran listrik yang ada di wilayah kecamatan Bojongmangu, yang mengakibatkan terhambatnya perekonomian masyarakat serta pelayanan publik di pemerintahan kecamatan Bojongmangu, maka berbagai lembaga dan pemerintah desa yang tergabung dengan Format, geruduk kantor PLN yang ada di Lippo Cikarang kabupaten Bekasi. Senin (18/12/2023)


Adapun tuntutan masyarakat Bojongmangu pada pihak PLN, agar pihak PLN mencari solusi untuk penanganan permasalahan yang sudah lama terjadi di wilayah kecamatan Bojongmangu.




Seperti yang disampaikan Ondang Donal sebagai ketua koordinator aksi juga merupakan ketua forum BPD kecamatan Bojongmangu, dirinya menegaskan kepada pihak PLN agar segera melakukan tindakan nyata agar pelayanan PLN untuk konsumen yang ada di wilayah kecamatan Bojongmangu lebih maksimal.


"Tuntutan kami tidak banyak, agar pihak PLN cari solusi supaya tidak sering terjadi pemadaman listrik di wilayah Bojongmangu," tandasnya.


Tentunya, lanjut Donal. Pihak PLN lebih paham dengan lokasi yang ada di wilayah Bojongmangu, yang notabene masih banyak pepohonan, alangkah baiknya lakukanlah pembungkus kabel sentral, agar saat pohon menyentuh kabel tidak terjadi konseling," ungkapnya.


Selain itu, untuk jaka pendeknya pihak PLN segera lakukan pemangkasan/tebang pohon yang berpotensi ganggu aliran listrik dan perbaikan serta penambahan tiang listrik yang ada di wilayah kecamatan Bojongmangu," jelasnya 


Masih kata Donal, Apa bila tuntutan kami tidak dilakukan dalam 7 hari kedepan, maka kami akan lakukan aksi demo serta menurunkan ratusan warga untuk lakukan aksi demo pada PLN." pungkas Donal.



Sementara itu manager PLN Unit Cikarang Ivan, menyambut serta menanggapi usulan warga Bojongmangu, dirinya menyampaikan akan meningkatkan kualitas pelayanan untuk konsumen yang ada di wilayah kecamatan Bojongmangu.


"Seperti yang disampaikan usulan rekan - rekan dari Bojongmangu, pihak kami akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen yang ada di Bojongmangu," tuturnya.


Pihak PLN juga mengatakan akan lebih intens berkomunikasi di grup dan menyampaikan informasi mengenai tentang pelayanan PLN.


"Kami juga akan terus follow-up progres pekerjaan yang dilakukan tim kami yang bertugas di wilayah kecamatan Bojongmangu," katanya.


Seperti di ketahui yang ikut aksi ke kantor PLN yang tergabung di format diantaranya dari unsur Pemdes, BPD, Karang taruna, LPM, KNPI, Ormas/LSM, dan tokoh masyarakat, serta yang lainnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini