-->

Iklan

Miris! Siswa-siswi SDN Bojongmangu 01, Ujian Akhir Semester Isi Soal Dilantai, Tanpa Meja Kursi

Selasa, 05 Desember 2023, Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-13T23:02:43Z

 

Tak memiliki meja dan kursi, siswa SDN Bojongmangu 01, UAS di lantai 


B1, Bojongmangu - Memasuki semester satu para siswa-siswi begitu antusias mengikuti ulangan akhir semester (UAS), namun 

ada pemandangan yang tak biasa saat memasuki sekolah dasar negeri (SDN) Bojongmangu 01, yang berlokasi di Kampung Cikeris Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, 

Pasalnya tidak ada meja kursi seperti layaknya sekolah. Hasilnya, anak-anak belajar, duduk di lantai bahkan terkadang mereka sambil tiduran saat isi soal.


Saat dikonfirmasi ke salah satu pengajar (Guru) di SDN bojongmangu 01 dirinya menyampaikan, semenjak menepati gedung sekolah baru belum ada kursi dan bangku, adapun kursi yang lama sudah tak layak pake.

"Ya seperti ini, setiap harinya anak-anak belajar, karena gak ada kursi dan meja untuk di gunakan" ucap Nandang. Selasa (05/12)


Walaupun demikian dirinya mengakui semangat belajar anak-anak sangat tinggi untuk belajar, apa lagi saat ini sedang melaksanakan tugas akhir semester satu," tuturnya.


Ya harapan kami selaku pengajar di SDN Bojongmangu 01, sangat berharap dinas terkait segera menyediakan meja-kursi untuk kenyamanan belajar para siswa dan siswi," harapnya.


Dalam hal ini berharap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman, dapat segera menindaklanjuti temuan seperti ini, pasalnya sangat berbahaya bagi kesehatan para siswa, di tambah sudah memasuki musim penghujan. (Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini