-->

Iklan

Peringati Hari Bela Negara ke -75, Ini Pesan Camat Bojongmangu untuk Semua Elemen Masyarakat

Selasa, 19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T04:06:33Z
Usai gelar upacara, Plt Camat Bojongmangu menghampiri pembina upacara untuk mengucapkan terimakasih.



B1, BOJONGMANGU – Pemerintah kecamatan Bojongmangu Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75, menggelar apel di halaman kantor kecamatan, Selasa, (19/12/2023).


Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menyampaikan dalam sambutannya, agar seluruh elemen masyarakat semakin meningkatkan kesadaran dan semangat dalam membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI.


“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang kita cintai,

sesuai dengan peran dan profesi masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara, "ungkapnya.


Sapto, juga mengatakan, semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pemerintah atau pertahanan, tetapi juga membuatkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.


"Ya, tantangan kedepan semakin tidak terduga kita tidak lagi menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman tak kasat mata, pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim, telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara, kita harus punya jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu, "ujarnya.


Dirinya juga menyapaikan, bela negara bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas lagi merangkul semua lapisan masyarakat.


"Bela negara bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas lagi merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud kongkrit bela negara.


Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 tingkat kecamatan Bojongmangu ini diikuti oleh Forkopimcam, TNI dan polri, pemerintah Desa se -kecamatan, BPD, dan organisasi masyarakat. (***)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini