-->

Iklan

PPK Bojongmangu Melaksanakan Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Pemilih Pemula

Minggu, 31 Desember 2023, Desember 31, 2023 WIB Last Updated 2023-12-31T13:22:28Z



B1, BOJONGMANGU – Pemerintah Kecamatan Bojongmang bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan sosialisasi pemilu 2024 kepada pemilih pemula, dengan menggelar acara senam sehat menyabut malam tahun baru di halaman kantor kecamatan Bojongmangu, Minggu  (31/12/2023).


Kegiatan tersebut di hadiri Forkopimcam, PPK, panwascam, dan seluruh grup senam se- kecamatan Bojongmangu.


Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menyapaikan, untuk para pemilih pemula, dapat menciptakan kondusifitas wilayah kecamatan Bojongmangu aman dan damai.


"Ya, untuk para pemilih pemula, kami berpesan untuk  dapat menjadi bijak dan dapat meredam , kalau dulu informasi itu sulit untuk mendapatkan akses  informasi, hari ini para pemuda atau pemilih pemula, yang di tantang itu, bagai mana meredam atau memilah, akses informasi yang telah kita dapatkan, berita baik atau berita buruk hanya kita yang bisa menyaring, sehingga pemilihan, kembali kepada hati nurani kita masing - masing, dan tidak saling menyebar berita yang dapat merusak kondusifitas di wilayah kecamatan Bojongmangu khususnya, "ungkapnya.


Sapto, juga mengatakan, untuk para pemilih pemula atau masyarakat yang punya hak pilih, dapat berpartisipasi untuk memilih pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti.


"Pemilu tahun 2024 ini kami minta, para pemilih pemula maupun masyarakat yang mempunyai hak pilih tetap melaksanakan pemilihan umum ini secara terbuka,  namun juga kami minta harus bisa menjaga kondusifitas di wilayah, boleh punya pilihan, tapi tidak menjadi pilihan yang berbeda beda ini, sesuatu yang menjadi pertentangan di antara kita semua,  masing - masing punya hak pilih, tapi pribadi saja yang di ketahui pada saat di kotak pemilihan saja, "pungkasnya.


Sementara itu, ketua PPK Bojongmangu, Asim Supriyadi, mengatakan, untuk partisipasi masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Bojongmangu itu harus tinggi.


"kalau hal itu terjadi partisipasi masyarakat tinggi untuk datang ke TPS dan memberikan suaranya berarti demokrasi di wilayah kecamatan Bojongmangu berhasil berjalan dengan lancar dan sukses, "ujarnya.


Asim,  juga, berpesan kembali kepada seluruh masyarakat di tanggal 14 Pebruari 2024 nanti untuk datang ke TPS masing-masing untuk memberikan hak suara.


"Kalau kata anak - anak muda di bulan  Pebruari adalah hari kasih sayang tapi jangan lupa kasih juga suara, ke TPS, "ungkapnya.


Asim juga mengatakan, adanya pemilu adalah untuk melanjutkan pembangunan, karena konsekuensi sebagai negara demokrasi harus adanya pemilihan.


"Ya, jadi pemimpin itu di pilih oleh rakyat, karena demokrasi itu, dari rakyat, oleh rakyat untuk rakyat itulah demokrasi, mudah mudahan tanggal 14 Pebruari 2024, pemilu lancar, aman, dan damai, dan, menghasilkan pemimpin - pemimpin yang di harapkan oleh masyarakat, "pungkasnya. (Soni)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini