-->

Iklan

Seminar Gizi Baik dan Seimbang Saat Melaksanakan Haji dan Umroh

Senin, 18 Desember 2023, Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T13:56:47Z

 



B1, Kabupaten Bekasi - Hal yang paling penting bagi para jamaah haji dan umroh adalah menjaga kesehatan. Mengapa? Dengan kondisi badan yang prima, jamaah haji akan bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan sempurna karena ibadah haji merupakan ibadah yang hakekatnya adalah ibadah fisik spiritual.


Hal yang dikatakan oleh narasumber seminar gizi baik seimbang saat haji dan umroh Hj. dr. Lisa Angraini (Praktisi Kesehatan dan Naturopati) Gizi yang berlangsung di Rumah Makan Wulan Sari, Bekasi Kota pada Minggu, (17/12/2023).


Salah satu peserta seminar gizi baik seimbang saat haji dan umroh Ibu Titi (40) dari Pondok Ungu mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang belum mengenal bagaimana gizi yang baik dan seimbang saat melaksanakan kegiatan ibadah haji dan umroh.


"Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, bagi kita yang mungkin belum begitu paham terkait gizi yang baik dan seimbang, sehingga yang disampaikan oleh Ibu Hj. dr. Lisa Angraini itu sangat gamblang untuk memberikan materi bagi kami semua," katanya.


Dirinya mengajak semua masyarakat yang belum mengikuti kegiatan ini, secepatnya untuk bergabung agar bisa mengetahui apa itu gizi yang baik dan seimbangnya, sehingga nantinya bisa menjadikan pondasi untuk kesehatan bagi semua diantaranya saat melaksanakan ibadah haji dan umroh.


Ahmad Bunyamin (64)  dari Kranji menambahkan, kegiatan seperti ini sangat bagus sekali, sehingga bisa mengedukasi kepada para masyarakat tentang bagaimana saat berangkat ibadah haji dan umroh tetap sehat walaupun dengan cuaca yang berbeda di tanah suci tersebut.


"Kegiatan ini sangat bagus sekali, saya belum pernah mengalami karena dikaitkan dengan ibadah serta kesehatan , apalagi ada praktek langsung seperti mengepalkan tangan serta mengedipkan mata, karena hal yang sepele itu banyak bermanfaatnya, makanya Alhamdulillah kita bisa mengetahui apa makna dari kesehatan dan gizi seimbang itu yang telah di sampaikan oleh narasumber dengan secara jelas," katanya.


Santoso (44) dari Pondok Ungu dirinya mengapresiasi dengan adanya kegiatan seminar ini, karena bisa memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan seimbang gizi saat melaksanakan ibadah haji dan umroh.


"Karena kegiatan seminar ini adalah sebagai modal ataupun bekal untuk para jamaah yang ingin melaksanakan ibadah haji dan umroh agar tenaga kita tau fisik kita bisa tetap menjadi sehat," ucapnya.


Dirinya berharap kegiatan ini bisa di gelar selama satu bulan sekali atau satu Minggu sekali, untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan saat melaksanakan ibadah haji dan umroh. (***)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini