-->

Iklan

Kecamatan Bojongmangu Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2025

Rabu, 24 Januari 2024, Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T10:08:21Z

Poto bersama setelah gelar Musrenbang kecamatan Bojongmangu tahun anggaran 2025. Rabu (24/1/2024)



B1, BOJONGMANGU - Kecamatan Bojongmang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2025 yang diselenggarakan di Halaman kantor kecamatan, Rabu, (24/01/2024).


Kegiatan Musrenbang ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Tim Monitoring Musrenbang pada Bappeda Kabupaten Bekasi, aparatur desa se-Kecamatan Bojongmangu serta unsur terkait lainnya.


Plt Camat Bojongmangu, Sapto Noviantoro, menyampaikan, capaian target pembangunan daerah, yang lebih diprioritaskan dan yang perlu didahulukan adalah, peningkatan upaya penanggulangan kemiskinan.


"Ya, ini merupakan target yang paling utama yang harus diperhatikan dan ditangani secara serius, peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan kesehatan bagi masyarakat, upaya peningkatan sumber daya manusia dengan pendidikan dan pelatihan untuk menghadapi daya saing tenaga kerja, peningkatan daya saing daerah, dengan berfokus pada sektor peningkatan pertanian dan ketahanan pangan, peningkatan aksesibilitas daerah, dengan meningkatkan kualitas infrastruktur daerah terutama wilayah pedesaan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana pengembangan objek wisata lokal, "ungkapnya.


Sapto, juga, mengatakan, usulan yang masuk dari enam desa yang ada di wilayah kecamatan Bojongmangu ada sekitar 370 usulan, namun tiap desa ada 10 usulan skala prioritas.


"Musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan bojongmangu ini, merupakan media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan, untuk menyelaraskan prioritas pembangunan desa dan kecamatan dengan prioritas dan sasaran pembangun yang lebih berkualitas, sebagai pijakan pembangunan di daerah dapat berkesinambungan dan berkelanjutan, "ungkapnya.


Sapto, juga berharap, pada musrembang kecamatan Bojongmangu kali ini, program yang telah, sedang dan akan kita lakukan dapat benar-benar menjadi upaya positif bagi kehidupan masyarakat bojongmangu kearah yang lebih baik, maju dan sejahtera.


"Untuk di tahun 2024 ini, hasil dari musrembang tahun kemarin, ada sekitar 44 kegiatan yang terealisasi di wilayah kecamatan Bojongmangu, yang terbagi di enam desa, dan mudah - mudahan kedepan semua usulan yang menjadi sekala prioritas dapat terealisasi, "harapnya. (Soni)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini