-->

Iklan

Panwascam Bojongmangu Persiapan Pengawasan Logistik Agar Logistik Pemilu 2024 Tepat Sasaran

Sabtu, 27 Januari 2024, Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T13:26:05Z




B1, BOJONGMANGU - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) memberikan gambaran terperinci mengenai langkah-langkah dan mekanisme yang tengah disiapkan untuk menjaga integritas Pemilu 2024.


Salah satunya yakni Panwascam, Bojongmang untuk menggelar Press Release Persiapan Pengawasan Distribusi logistik Pemilu 2024, yang dilaksanakan di Kantor Panwaslu Kecamatan Bojongmangu, Sabtu, (27/1/2024).


Ketua Panwaslu Kecamatan Bojongmangu, Sholahudin mengatakan bahwa, dalam upaya menjaga transparansi mekanisme pengawasan distribusi logistik.


Pihaknya mendapatkan informasi mengenai waktu dan instruksi distribusi logistik dari pusat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi.


“”Kami sudah persiapan pengawasan logistik agar logistik Pemilu 2024 tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlahnya, hal ini tentunya jangan sampai logistik Pemilu 2024 terutama surat suara jumlahnya kurang atau tertukar dengan daerah pemilihan lainnya,” ujarnya.


Sholahudin juga menambahkan bahwa, pihaknya terus koordinasi dengan pihak PPK Kecamatan Bojongmangu untuk terus melakukan pemantauan persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut.


“Kami sudah siap dan tentunya terus berkordinasi dengan semua instansi, baik TNI, dan juga Polri untuk melakukan pemantauan jikalau pendistribusian logistik tersebut datang di Gudang Logistik Kecamatan Bojongmangu” ungkapnya.


Hal ini, untuk mencegah kesalahan logistik pihaknya dari sekarang terus melaksanakan koordinasi dengan semua pihak, tentunya menjalin sinergitas dengan forkopimcam Bojongmangu.


Sementara itu, Sholahudin juga menambahkan bahwa, pihaknya siap untuk mengawasi pendistribusian logistik Pemilu 2024, tentunya dengan semua pihak di Kecamatan Bojongmangu.


Sedangkan selain pengawasan, Sholahudin juga menambahkan bahwa, saat ini Logistik Pemilu 2024 masih ada di KPU Kabupaten Bekasi, namun hal ini pihak PPK pun sudah membuat titik koordinat TPS.


“Ini sangat penting tentunya untuk mengetahui jarak TPS dengan PPS dan PPK, sehingga dalam pendistribusian logistik pemilu 2024, nantinya dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.


Selain itu, mengenai item logistik Sholahudin juga menjelaskan bahwa distribusi bilik suara, kotak suara, surat suara, dan bahan-bahan pencoblosan disamakan waktu pengirimannya.


“Jadi nanti PPS langsung jemput logistik ke gudang logistik KPU kabupaten Bekasi di dampingi PPK, Panwas, TNI dan polri lalu di simpan di gudang logistik PPK sebelum di distribusikan ke TPS masing - masing, " jelasnya. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini