-->

Iklan

Warga Desa Sukamukti yang Terdampak Bencana Tanah Longsor Mendapatkan Bantuan Logistik dari Pemkab Bekasi

Kamis, 29 Februari 2024, Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T07:59:25Z




B1, BOJONGMANGU - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mendistribusikan bantuan logistik kepada korban, bencana tanah Longsor di kampung Legok Cariu Desa Sukamukti kecamatan Bojongmangu, Kamis, (29/2/2014).


Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi, Dodi Supriadi, mengatakan, setelah dapat laporan dari masyarakat dan pihak pemerintah Desa dan Kecamatan terkait terjadinya longsor di wilayah kecamatan Bojongmangu, BPBD kabupaten Bekasi langsung cepat tanggap.


"Ya, setelah dapat laporan kemarin, BPBD kabupaten Bekasi langsung turun kelapangan meninjau langsung ke lokasi kejadian longsor, dan hari ini kami, memberikan bantuan logistik, dan sekaligus melakukan evakuasi dan asesmen kebutuhan personil, peralatan, dan logistik penanggulangan bencana, "ungkapnya.


Dodi, juga menyapaikan, berdasarkan laporan sementara di lapangan, ada 15 kepala keluarga (KK) yang terdampak longsor, dan 2 KK yang rumahnya benar - benar terdampak dengan jumlah 10 orang, yang rumahnya nyaris roboh.


"Ya, sehingga kami BPBD kabupaten Bekasi mendirikan, dua tenda pengungsi sementara untuk 2 KK, dengan jumlah 10 orang, yang di anggap rumahnya tidak layak untuk di huni, akibat terkena dampak longsor, "ujarnya.


Dodi, juga menyapaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD provinsi Jawa Barat, termasuk ke Geokronologi pusat dengan harapan nanti ada tim khusus dari pusat geokrnologi melihat dan meninjau langsung kondisinya seperti apa dengan harapan jangan sampai kejadian yang tidak di inginkan terjadi dengan dampak lebih luas.


"Dan insyallah dalam waktu dekat pusat geokrnologi timnya, akan turun langsung ke lokasi, untuk meninjau langsung, dan terkait bantuan kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial kabupaten Bekasi, "ungkapnya.


Dodi, juga berharap kepada warga tetap waspada, dan yang rumahnya nyaris roboh, akibat longsor, jangan di tempati dulu.


"Ya, kepada pemerintah desa dan kecamatan, kami harap terus berkoordinasi dengan kami BPBD kabupaten Bekasi apabila di butuhkan tenda pengungsi yang lebih besar, dan kami siap mendukung, apa yang di perlukan untuk warga yang terdampak, "pungkasnya.


Sementara itu, kepala Desa Sukamukti, Samid, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bekasi, yang telah memberikan bantuan logistik kepada warganya.


"Atas nama warga Sukamukti kamu ucapkan terima kasih kepada BPBD , Dinsos kabupaten Bekasi yang telah membatu logistik, dan sembako, kepada korban akibat terdampak longsor di wilayah kami, dan kami pun pihak pemerintah Desa terus berkoordinasi dengan berbagai pihak agar penanganan bencana longsor ini berjalan optimal,"ungkapnya. 

(Soni S)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini