-->

Iklan

Botram Bukan Hanya Memberikan Layanan Melainkan untuk Memberikan Informasi Program dari Pemkab Bekasi.

Sabtu, 09 Maret 2024, Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T11:59:21Z



B1, CIKARANG BARAT - Pemkab Bekasi melalui inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yakni Berkolaborasi Terus Melayani (BOTRAM) sudah sukses di gelar di beberapa Kecamatan untuk melayani masyarakat dalam hal administrasi. 


Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, karena program Botram ini adalah tujuannya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan secara gratis. 


"Ya, nanti kalau sudah mencapai 23 Kecamatan, kita akan ulangi lagi," terangnya saat menghadiri Botram yang berlangsung di Lapangan Bola Persebta, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang, pada Sabtu (9/3/2023).


Dani mengatakan, tadi juga dari Disdukcapil ada inovasi berikutnya yaitu Botram masuk Desa. 


"Nanti itu di atur oleh Pak Camat, mungkin lingkupnya lebih kecil, seperti mobil pelayanan di halaman kantor Desa untuk membuka pelayanan seperti ini, sehingga terus dikembangkan inovasinya sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan layanannya" katanya. 


Lebih lanjut kata Dani pentingnya Botram ini bukan hanya memberikan layanan saja melainkan bisa juga memberikan informasi program dari Pemkab Bekasi. 


"Ternyata tadi banyak masyarakat yang belum mengetahui program, kegiatan dan pelayanan yang diberikan, sehingga ada acara seperti ini masyarakat tahu program dari Botram tersebut," katanya. 


Salah satu masayarakat Cikarang Barat Tril Yulia Ningsing (35) menambahkan, kegiatan seperti ini cukup bagus untuk memberikan masyarakat mempermudah pelayanan dalam segi administrasi maupun mainnya. 


"Jadi kita tidak jauh-jauh mengurus dokumen seperti bayar pajak, Kartu Keluarga (KK) dan lainnya, sehingga merasa terbantu dengan adanya Botram ini, " tutupnya. 

(Soni)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini