-->

Iklan

Bulan Romadhon Membawa Berkah, Penjual Takjil Panen Pembeli

Rabu, 13 Maret 2024, Maret 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T09:27:39Z




B1, BOJONGMANGU - Berburu takjil saat bulan Ramadan menjadi kegiatan seru menjelang buka puasa. Salah satu keseruan masyarakat berburu takjil terlihat di Pasar takjil dadakan di pertigaan Jalan Raya Sukabungah kecamatan Bojongmangu kabupaten Bekasi. Selasa (12/3/2024)


di lokasi tersebut terlihat ramai dan sesak dikunjungi warga. Pasar takjil itu mulai ramai dikunjungi sejak pukul 16.00 WIB.


Berbagai makanan seperti jajanan pasar, es berbagai rasa hingga lauk pauk diburu warga yang datang untuk berbuka puasa. Antusiasme masyarakat terlihat cukup tinggi hingga untuk jalan di area pasar pun cukup sulit.


Salah seorang warga, Dede Supriyadi (38 tahun), mengaku sengaja mengunjungi pasar takjil tersebut. Hal itu dilakukannya untuk mencari takjil dan lauk untuk berbuka puasa nanti.


"Ya, saya, ke sini beli takjil sama lauk, baru pulang kerja," kata Dede, Selasa (12/3/2024).


Dede, mengaku lebih memilih berburu takjil dan lauk karena, dirinya dan istri sibuk bekerja, Ia menyebut rencana mencari es buah untuk berbuka puasa nanti.


"Biasa beli karena sibuk bekerja bersama istri, kalau masak agak repot dan baru pulang kerja juga. Tadi beli es buah dan jajanan pasar untuk persiapan berbuka puasa," ujarnya.


Ketua Rukun Tetangga(RT,) Setempat, Acep, mengatakan ada puluhan bazar kuliner Ramadan yang berjualan di pasar takjil dadakan ini.


"Ada sekitar puluhan bazar di sini, mereka berjualan bermacam-macam jajanan takjil, untuk berbuka puasa, dan di sini ramai di kunjungi warga, pasar dadakan ini ramai di setiap tahunya di bulan puasa, dan kami selaku ketua RT terus berkoordinasi dengan aparat pemerintah desa, dan aparat kepolisian untuk memantau situasi pasar dadakan ini, agar tidak terjadi kemacetan di jalan, " ungkapnya.


Acep, juga menyebutkan, pasar takjil yang dibuka oleh masyarakat cukup ramai dikunjungi. Ia menyebut salah satu faktor ramainya masyarakat mengunjungi pasar ini, karena rata-rata warganya adalah pekerja.


"Ya, hampir setip bulan ramadhan pasar takjil dadakan ini ramai dikunjungi masyarakat, dengan Alasan berkunjung bervariasi tapi lebih dominan masyarakat yang kerja pulang tidak sempat masak jadi beli," ujarnya.

(Soni)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini