-->

Iklan

Raker Karang Taruna Kabupaten Bekasi 2024 Sukses Digelar, Ini yang Disampaikan Acep Juandi

Sabtu, 30 Maret 2024, Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T22:12:43Z

 




B1, Kabupaten Bekasi - Karang Taruna Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Kerja (Raker) di Hotel Anterro Jababeka, Jumat, 29 Maret 2024 untuk menyusun program kerja selama setahun kedepan.


Raker itu dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Hasan Basri dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Turut hadir Ketua Karang Taruna Jawa Barat Ahmad Taufik dan Pengurus Karang Taruna di 23 kecamatan.


“Tema hari ini adalah memperkuat kemampuan Karang Taruna agar Karang Taruna bisa berperan nyata dimasyarakat dan sebagai mitra utama pembangunan kesejahteraan sosial,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten, Acep Juandi.


Sejumlah program dimasing-masing bidang disusun, Ia mengatakan Karang Taruna Kabupaten Bekasi juga telah memiliki 5 unit teknis diantaranya Karang Taruna Husada, Jaringan Usaha Karang Taruna, LBH Karang Taruna, Media Karang Taruna dan Garda Sakti Sekata.


Untuk Karang Taruna Husada, lanjut Acep, merupakan unit teknis terbaru yang ditetapkan, unit itu akan melayani masyarakat dalam layanan kesehatan.


“Itu, (Karang Taruna Husada) berkenaan dengan relawan kesehatan, rencana akan dibentuk perdesa satu anggota. Relawan kesehatan akan membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan dan segala macam,” paparnya.


Menurut Bung Leo sapaan Acep Juandi, Karang Taruna Kabupaten Bekasi juga akan meluncurkan aplikasi “Si Katar” sebagai upaya program digitalisasi dan jadi data base anggota.


Sementara itu ketua karang taruna Jawa Barat Ahmad Taufik menambahkan, 

Raker karang taruna kabupaten Bekasi 2024 harus memiliki gagasan besar untuk masa depan yg besar, untuk menggugah semangat masyarakat kabupaten Bekasi

Untuk menjadi masa depan pemuda dan masyarakat Bekasi lebih baik lagi.


"karang taruna harus memiliki gagasan serta ide yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai mitra utama pembangunan kesejahteraan sosial untuk  menuju Indonesia emas di tahun 2045" tambahnya.

(***)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini