-->

Iklan

Ratusan Anak Yatim Menerima Santunan Dari Karang Taruna Desa Karang Baru

Minggu, 31 Maret 2024, Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T12:55:53Z



B1, Bekasi - Karang Taruna Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, menggelar buka puasa bersama dan berikan

santunan bagi ratusan anak yatim piatu.

Diketahui ada sekitar 100 paket takjil dan juga  menyalurkan santunan untuk 100 anak yatim piatu, dibarangi doa bersama di Masjid Jami Nurul Yaqiin, Desa Karang Baru, Cikarang Utara. 



Gelaran ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, sebagai bentuk rasa syukur dan sumbangsi untuk masyarakat sekitar.



Ketua Karang Taruna Desa Karang Baru, Muhammad Alpian mengatakan, ada 100 anak yatim yang mendapatkan santunan pada kesempatan dibulan ramadhan 2024.



"Ini ada dari sekitar 15 RT dari 3 dusun yang ada di Desa Karang Baru, santunan  dengan jumlah total 100 orang anak yatim yang mendapatkan santunan,"tutur dia



"Persiapan acara ini dibilang cukup singkat 2 minggu, alhamdulillah tanpa anggaran dari Desa pun kita bisa laksanakan dan lancar, sambung Alpian.



Lanjut Alpian mengatakan, momen ini sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan anggota Karang Taruna serta kalangan masyarakat.



"Dengan acara ini kita bisa lebih peduli dengan anak yatim dan pengurus Karang Taruna juga lebih mempunyai jiwa dan tanggungjawab sosial dalam kegiatan masyarakat;" kata Alpian 


Sementara itu Pengurus masjid Jami Nurul Yaqiin, H. Adip Lesmana, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut, karena masih ada pemuda Karang Taruna yang peduli dengan anak yatim.



"Ini telah membuktikan organisasi Karang Taruna, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, santunan ini bukti nyata bahwa pemuda kita peduli dengan warganya," ucap Adip



Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Aparatur Desa Karangbaru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ketua RT serta RW Desa Karang Baru, Cikarang Utara. (***)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini