-->

Iklan

Ridwan: Program Kerja 'JUARA' Upaya untuk Mendorong Kewirausahaan Pemuda Mengembangkan Potensi Generasi Muda Menjadi Wirausahawan yang Sukses.

Minggu, 31 Maret 2024, Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T22:38:26Z


B1, Kabupaten Bekasi - Karang Taruna Kabupaten Bekasi sudah menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2024 di Hotel Anterro Jababeka, pada Jumat, 29 Maret 2024 untuk menyusun program kerja selama setahun kedepan.


Kegiatan Raker larang taruna 2024 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Hasan Basri dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Turut hadir Ketua Karang Taruna Jawa Barat Ahmad Taufik dan Pengurus Karang Taruna di 23 kecamatan.


Dalam sambutannya ketua Karang taruna kabupaten Bekasi Acep Juandi atau yang akrab di sapa Bung Leo, dirinya menyampaikan tema rapat kerja karang taruna.


“Raker tahun 2024 kita mengambil tema memperkuat kemampuan Karang Taruna agar Karang Taruna bisa berperan nyata dimasyarakat dan sebagai mitra utama pembangunan kesejahteraan sosial,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten, Acep Juandi.


Sejumlah program kerja dimasing-masing bidang disusun, Ia mengatakan Karang Taruna Kabupaten Bekasi juga telah memiliki 5 unit teknis diantaranya Karang Taruna Husada, Jaringan Usaha Karang Taruna, LBH Karang Taruna, Media Karang Taruna dan Garda Sakti Sekata.


Ridwan,SE selaku ketua JUARA (Jaringan Usaha Karang Taruna) menyampaikan, kegiatan JUARA  dalam mendorong kewirausahaan pemuda merupakan upaya penting dalam mengembangkan potensi generasi muda untuk menjadi wirausahawan yang sukses.


Melalui program-program yang direncanakan dan diimplementasikan dengan baik, Jaringan Usaha Karang Taruna (JUARA) dapat memberikan peluang dan meminimalisir tantangan bagi pemuda dalam menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan perekonomian lokal dan UMKM,"kata ridwan ketua JUARA (Jaringan Usaha Karang Taruna).


Ridwan juga menambahkan, ada beberapa kegiatan yang harus di ikuti oleh JUARA di antaranya, Pelatihan Kewirausahaan, Fasilitasi Akses Modal, Pengembangan Jaringan dan Kolaborasi,Pendorong Inovasi dan Kreativitas, Peluang untuk Pemuda dalam Kegiatan Karang Taruna dan Pelatihan Manajemen Bisnis," tambahnya ridwan.


Tidak hanya itu, kata Ridwan, Jaringan Usaha Karang Taruna ( JUARA ) Kabupaten Bekasi berusaha menjadi akselerator dari sisi akses penunjang bagi kelancaran usaha para anggota Karang Taruna yang selama ini berprofesi sebagai pelaku usaha, baik dari akses permodalan dengan perbankan, regulasi pemerintah, dukungan pemerintah, peningkatan kapasitas skill bisnis, supply bahan baku, akses pasar, pola distribusi logistik dan lain-lain.


''Kami juga akan membuka jaringan bisnis baik antar sesama anggota Karang Taruna maupun dengan mitra-mitra yang relevan dengan kegiatan usaha mereka,'' pungkas nya ridwan ketua JUARA ( Jaringan Usaha Karang Taruna ).(red).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini