-->

Iklan

Safari Ramadan Sebagai Momentum Mempererat Silaturahmi, Agar Pemerintah Lebih Dekat dengan Masyarakat

Kamis, 21 Maret 2024, Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T13:33:24Z

  

Tujuan Safari Ramadan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga menjadi momentum syiar Islam dan dakwah kepada masyarakat


B1, BOJONGMANGU - Memasuki malam ke Sebelas bulan Suci Ramadan Kamis, 21 Maret 2024 Pemerintah Kecamatan Bojongmangu  menyelenggarakan Safari Ramadan yang ke 5  bersama pejabat dan staf jajaran mengunjungi masjid Jami Al-Hidayah kampung Tegal Sumur Desa Sukabungah kecamatan Bojongmangu, Kamis,(21/3/2024).


Dalam momen hari Ke Lima Safari Ramadan kali ini, Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro, dalam sambutannya menyampaikan, tujuan digelarnya Safari Ramadhan ini sebagai bentuk silaturahmi dan memperkuat komunikasi dengan masyarakat, agar Pemerintah lebih dekat dengan masyarakat.


"Tujuan Safari Ramadan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga menjadi momentum syiar Islam dan dakwah kepada masyarakat, sehingga terjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan selama bulan Ramadhan, "ujarnya.


Sapto, juga mengajak kepada seluruh pemuda dan pemudi serta seluruh jamaah masjid dan masyarakat untuk memakmurkan tempat ibadah dengan mengisi kegiatan - kegiatan yang positif  di bulan suci Ramadhan kali ini.


'Ya, kami juga mengajak seluruh masyarakat para orang tua untuk memantau anak - anak nya selama bulan  suci Ramadan ini, untuk melakukan hal - hal yang positif, karena anak-anak kita atau pemuda-pemudi sebagai penerus dan aset bangsa untuk memanfaatkan bulan ramadhan  untuk memperdalam ilmu agama sekaligus menjadikan generasi yang islami dan berbudi pekerti tinggi,” ujarnya. 


Sementara itu, kepala Desa sukabungah yang di wakili sekretaris Desa, Didin Hasanuddin, menyampaikan ucapan terimakasih  kepada  Bapak Plt Camat Kecamatan Bojongmangu dan rombongan atas kunjungan ke masjid Jami Al- Hidayah.


"Suatu kebanggaan bagi kami bersama masyarakat Desa Sukabungah, kami sangat bahagia, masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Kecamatan Bojongmangu ini. Terimakasih banyak kepada pak camat, semoga beliau diberikan kesehatan sehingga silaturahmi tetap terjalin."ungkapnya.

 

Masyarakat sekitar tampak antusias memenuhi Masjid Al- Hidayah untuk mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Bojongmangu, yang juga diisi dengan tausiyah, shalat Maghrib berjamaah, dan buka puasa bersama, shalat Isa, langsung shalat tarawih.


Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bojongmangu. Rencananya setelah desa sukabungah masih ada 1 desa lagi yang akan dikunjungi pada Ramadhan Tahun 2024 ini.

 (Soni S)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini