-->

Iklan

PJ Gubernur Jawa Barat Membuka MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Didampingi PJ Bupati Bekasi

Senin, 29 April 2024, April 29, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T06:17:59Z




B1, BEKASI - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin membuka MTQ tingkat Jawa Barat di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi dengan didampingi PJ Bupati serta sejumlah Penjabat kabupaten lain. (28/4/2024)


Bey Machmudin mengapresiasi Kabupaten Bekasi yang dinilai sukses menjadi tuan rumah. Kendati begitu, lanjut Bey, penyelenggaraan MTQ Jabar di Kabupaten Bekasi ini menjadi yang paling ramai dan terbaik. Dia berharap kemeriahan ini terus dijaga hingga penutupan penyelenggaraan nanti. 


"Ini adalah salah satu penyelenggaraan yang terbaik, teramai dan banyak sekali pesertanya. Dan tentunya tidak hanya pembukaan tapi nanti tentunya hingga penutupan berlangsung ramai dan bermanfaat bagi masyarakat, karena kita berharap persatuan dan kesatuan tetap terjaga sehingga penyelenggaraan ini akan berjalan dengan baik," kata Bey.


Hal membedakan MTQ di Kabupaten Bekasi yakni didorongnya promosi wisata industri. Bey berharap sinergitas penyelenggaraan MTQ dapat membantu meningkatkan perekonomian Kabupaten Bekasi. 


"Kita tahu di sini (Kabupaten Bekasi) kota industri dan sudah berjalan dengan baik sehingga MTQ juga akan berjalan dengan baik, bermanfaat bagi masyarakat," ucap dia.


Paling penting dengan penyelenggaraan ini bagaimana menanamkan sikap islami dalam kehidupan bersama. Ini juga sudah tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Seperti tadi pagi saya ke garut melihat dampak bencana, meski dalam bencana tapi warganya tetap bahu membahu saling menolong," ucap dia. 


Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, MTQ Ke-38 Jabar ini menjadi momentum yang amat berharga bagi Kabupaten Bekasi untuk memperkenalkan lebih jauh kepada dunia tentang kekayaan daerahnya. 


Kabupaten Bekasi bukan hanya sebuah wilayah yang kaya akan potensi ekonomi dan industri, tetapi juga sebuah tempat yang me­miliki kedalaman spiritual yang luar biasa.


Ada empat sukses yang kita kunci dalam gelaran MTQ ini, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi. Jadi di hadapan kafilah yang menjadi kekuatan inti kita, mengajak untuk membawa Kabupaten Bekasi juara umum MTQ untuk pertama kalinya," ucap Dani.


Penyelenggaraan MTQ Ke-38 Jabar di Kabupaten Bekasi ini dibuka dengan pawai taaruf yang diikuti lebih dari 5.000 peserta dan MTQ sendiri melombakan tujuh cabang dengan 21 golongan. Perlombaan sendiri disebar di 12 venue yang disiapkan. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini