-->

Iklan

Camat Bojongmangu Pimpinan Ucapan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Selasa, 21 Mei 2024, Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T07:58:16Z
Saat pengibaran bendera merah-putih oleh paskibra di peringatan hari kebangkitan Nasional ke 116 tahun di lapangan kantor kecamatan Bojongmangu. Senin, (20/5)



B1, Bojongmangu - Pemerintah kecamatan Bojongmangu menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Tahun 2024.


Kegiatan ucapan dilaksanakan di lapangan kantor kecamatan Bojongmangu, pada Senin (20/5/2024), upacara dipimpin langsung oleh Camat Bojongmangu, Drs. Shobirin,M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Dalam sambutannya dirinya Membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Camat Bojongmangu menjelaskan bahwa saat ini dunia sedang dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang melesat cepat, sehingga sampai dua dekade ke depan akan menjadi momen krusial dalam melangkah agar dapat mewujudkan tujuan Indonesia. 


“Kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang, yakni kemajuan teknologi yang melesat cepat. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua,” jelasnya.


Berbeda dengan semangat kebangkitan pertama yang telah dirintis oleh para tokoh pendiri bangsa, Indonesia kini dihadapkan dengan tantangan dan peluang baru yakni kemajuan teknologi. Adanya inovasi teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang mendorong berbagai perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.


“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi- inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” tambahnya.


Pada fase kebangkitan kedua ini, bangsa Indonesia harus menatap masa depan dengan optimis, penuh percaya diri, dan memiliki keyakinan tinggi. Oleh sebab itu, momen ini harus dikejar agar dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan memanfaatkan seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, serta potensi transformasi digital yang mumpuni.


“Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Di titik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.” Tutupnya.


Kegiatan tersebut dihadiri unsur TNI Polri, seluruh kepala desa se-Bojongmangu, para Guru serta siswa siswi se- kecamatan Bojongmangu, BPD dan tamu undangan lainnya. (***)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini