-->

Iklan

Cegah Penyebaran DBD Karang Taruna Desa Wibawamulya adakan Baksos Foging di Wilayah Perum KSB

Rabu, 08 Mei 2024, Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T07:59:46Z

 

GIAT FOGING : Karang Taruna Desa Wibawamulya gerak cepat melakukan Foging untuk mencegah penyebaran DBD di wilayah Perum KSB RT 06 RW 09 desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, pada Rabu (08/5/2024).


B1, CIBARUSAH - Untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Desa Wibawamulya, Karang Taruna Desa Wibawamulya gerak cepat mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan Foging. Sasaran Foging yakni di Perumahan Kota Serang Baru (Perum KSB) RT 06 RW 09 Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah, pada Rabu (08/5/2024).

Ketua Karang Taruna Desa Wibawamulya Zaenal Abidin (Odon) mengatakan, bakti sosial karang taruna ini dengan melakukan kegiatan Foging, karena adanya laporan dari masyarakat, tentang adanya DBD. Foging dilakukan yang menjadi sarang nyamuk, apalagi wilayah perumahan sangat riskan. Sehingga karang taruna langsung Foging di Perum KSB RT 06 RW 09 sesuai laporan dari masyarakat.

"Saya bersama pengurus karang taruna langsung bergerak untuk melakukan Foging, mudah-mudahan dengan Foging nyamuk penyebar DBD mati dan tidak berkembang biak," ucap Odon pada awak media, pada Rabu (08/5/2024).

Menurut Odon, Foging ini hanya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan bersifat sementara, yang terpenting masyarakat harus berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Seperti melakukan pembersihan terhadap saluran air (Got), bak mandi dan sampah kaleng, atau sampah yang dapat menampung air. 

"Dengan gerakan 3M merupakan cara ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue), yakni Menguras penampungan air, Mengubur barang bekas, dan menutup penampungan air," tandasnya. (Agoes/Yong)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini