-->

Iklan

H.M Ridwan Resmi Menjadi Ketua Pusat Bantuan Hukum Peradi Cikarang

Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T11:21:05Z




B1, BEKASI- Ketua Bantuan Hukum Cikarang, H M Ridwan periode masa jabatan 2024 – 2028 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pusat Bantuan Hukum (PBH) Perhimpunan Advokat Indonesia, Suhendra Asido Hutabarat


“Selamat kepada pengurus PBH Cikarang,” kata Suhendra, di Hotel Sahid Jaya, Cikarang, Senin, 20 Mei 2024. Suhendra mengajak advokat yang ada di Cikarang agar terus melakukan Pro Bono kepada masyarakat sekitar.


“Apabila anda ingin berbisnis dengan Tuhan, lakukanlah Pro Bono.

Probono is Must, pertahankan,” ujarnya.


Disaat bersamaan, Ketua PBH Peradi Cikarang, HM Ridwan menyampaikan rasa syukur karena telah mempercayakan dirinya sebagai pengurus PBH kabupaten Bekasi. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan perlindungan kepada masyarakat Cikarang kabupaten Bekasi.


“PBH Cikarang, kata dia sudah menangani Pro Bono hingga ribuan kasus perkara sejak berdirinya PBH Cikarang 2018. Fokus kami membela dan mengadvokasi masyarakat yang kurang mampu,” kata Ridwan usai dilantik menjadi Ketua PBH Cikarang.


Adapun perkara yang ditangani di wilayah Cikarang adalah perkara narkoba, kasus perempuan dan anak serta kasus pidana lainnya.


“Ini wajib dilakukan bagi advokat (PBH Peradi). Setidaknya 50 jam pertahun bagi masing-masing advokat dalam menangani kasus secara cuma-cuma, (Pro Bono) dan free jasa,” jelasnya.


Kendati demikian, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan berbagai instasi yang terkait dengan penegakan hukum dan stake holder.


“Alhamdulilah, kami sudah kerjasama dengan Pengadilan Negeri Agama, Pengadilan Negerj Cikarang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan penyuluhan hukum,” jelas Ketua PBH yang baru dilantik ini.


Pihaknya juga telah melakukan pengembangan aplikasi perkara secara online yang diturunkan dari dewan pengurus nasional (DPN).


Selain itu, pihaknya juga berharap agar PBH ini akan terus melakukan pendidikan advokasi ke masyarakat kabupaten Bekasi.


“Jika ada yang membutuhkan bantuan kami,silahkan datang ke sekretariat kami di Jalan Sultan Hasanudin Cikarang dan Ruko Thamrin serta Posbakum Pengadilan Negeri, Cikarang,” pungkasnya.


Acara pelantikan PBH Peradi Cikarang ini, tampak dihadiri oleh perwakilan Polres Metro Bekasi, perwakilan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Cikarang, Pemda Cikarang serta Perwakilan Pengadilan Negeri Cikarang. (***)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini