-->

Iklan

Penyerahan SK JUARA (Jaringan Usaha Karang Taruna) Kabupaten Bekasi,Siap Sebagai Pengantar Lapangan Kerja dan UMKM Lokal

Kamis, 16 Mei 2024, Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T19:02:06Z



B1, Kabupaten Bekasi - Karang Taruna Kabupaten Bekasi resmi membentuk Jaringan Usaha Karang Taruna (JUARA) bertugas mendorong kewirausahaan pemuda merupakan upaya penting dalam mengembangkan potensi generasi muda untuk menjadi wirausahawan yang sukses.


Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi memilih M.Ridwan sebagai Ketua Jaringan Usaha Karang Taruna (JUARA) Kabupaten Bekasi. Penyerahan Surat Keputusan (SK) itu diserahkan saat rapat pleno pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi,"Rabu (15/05/2024) di Pendopo Satpol-PP.


M.ridwan selaku ketua JUARA (Jaringan Usaha Karang Taruna) menyampaikan,Kegiatan Jaringan Usaha Karang Taruna ( JUARA ) dalam mendorong kewirausahaan pemuda merupakan upaya penting dalam mengembangkan potensi generasi muda untuk menjadi wirausahawan yang sukses.


Melalui program-program yang direncanakan dan diimplementasikan dengan baik, Jaringa Usaha Karang Taruna (JUARA) dapat memberikan peluang dan meminimalisir tantangan bagi pemuda dalam menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan perekonomian lokal dan UMKM,”kata ridwan ketua JUARA (Jaringan Usaha Karang Taruna).


Ridwan juga menambahkan,ada beberapa kegiatan yang harus di ikuti oleh JUARA di antaranya,Pelatihan Kewirausahaan,Fasilitasi Akses Modal,Pengembangan Jaringan dan Kolaborasi,Pendorong Inovasi dan Kreativitas,Peluang untuk Pemuda dalam Kegiatan Karang Taruna dan Pelatihan Manajemen Bisnis," tambahnya ridwan.


Tidak hanya itu, kata Ridwan, Jaringan Usaha Karang Taruna ( JUARA ) Kabupaten Bekasi berusaha menjadi akselerator dari sisi akses penunjang bagi kelancaran usaha para anggota Karang Taruna yang selama ini berprofesi sebagai pelaku usaha, baik dari akses permodalan dengan perbankan, regulasi pemerintah, dukungan pemerintah, peningkatan kapasitas skill bisnis, supply bahan baku, akses pasar, pola distribusi logistik dan lain-lain.


''Kami juga akan membuka jaringan bisnis baik antar sesama anggota Karang Taruna maupun dengan mitra-mitra yang relevan dengan kegiatan usaha mereka,'' pungkas nya ridwan ketua JUARA ( Jaringan Usaha Karang Taruna ).(Shi)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini