-->

Iklan

Elektabilitas Ade Koswara Tinggi Menjelang Pilkada Kabupaten Bekasi

Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T08:12:00Z




B1, Kabupaten Bekasi – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia semakin dekat. Dalam kurun waktu kurang lebih 4 bulan kedepan, seluruh konstestan peserta Pilkada akan bertarung merebutkan kursi kepala daerah yang diagendakan pada 27 November 2024. 


Di Kabupaten Bekasi, beberapa nama mulai bermunculan untuk mengikuti konstentasi perebutan kursi Bupati. 


Satu nama yang saat ini terlihat paling menonjol adalah Ade Kuswara Kunang, putera daerah Bekasi yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kendati rekomendasi belum turun, namun sosok ini sudah mendapat kepercayaan masyarakat bahkan dari parpol lain, seperti PPP, PBB dan PKS. 


Parpol-parpol tersebut memilih bergabung untuk berkoalisi mengusung Ade Kuswara, dan membentuk Koalisi Bekasi Bersatu.  


Mengemukanya nama Ade Kuswara diperkuat dengan hasil survei Pilkada Kabupaten Bekasi, salah satunya survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Dari hasil tersebut, tren elektabilitas Ade Kuswara Kunang dari PDIP masih yang tertinggi diantara lainnya. 


Hasil survei ini dibenarkan oleh Sekretaris Koalisi Bekasi Bersatu, Jemmy Fitters. 


Jimmy mengungkapkan, bahwa hasil survey yang dilakukan SMRC di masyarakat Kabupaten Bekasi,  Ade Kuswara Kunang masih yang teratas. 


Selain itu, kata Jimmy hasil survey pilihan SMRC di masyarakat Kabupaten Bekasi, bahwa siapapun kandidat dipasangkan dengan wakilnya, Ade Kuswara Kunang masih tetap unggul dengan calon kontestan lainnya. 


"Ade Kunang saat ini mau dipasangkan dengan siapapun didalam kontestan pilkada masih yang tertinggi," kata Jemmy, Kamis 27 Juni 2024. 


Menurutnya ini semua tidak luput dari kerja keras Tim, yang sudah membentuk kekuatan untuk mendukung Ade Kuswara Kunang dalam Pilkada nanti. 


"Kita punya sayap partai seperti (Banteng Muda Indonesia) yang ikut bekerja dalam mensosialisasikan Ade Kuswara Kunang sebagai Bakal Calon Bupati Di masyarakat Kabipaten Bekasi," ucap Jemmy. 


Selain itu Jimmy fitters juga menambahkan dukungan itu bukan saja dari BMI, masih ada lagi seperti disetiap desa sudah mulai terbentuk relawan-relawan yang siap memenangkan Ade Kuswara Kunang 


"Bila dijumlah, relawan ada 79 ribu, namun untuk efektifitas, maka dikelompokkan. Ada Tim Taktik (Tim Ade Kuswara Kunang Tim Kemenangan), Relawan Ade Kuswara Kunang Bekasi (Reaksi), Relawan Dara. Itu beberapa relawan yang saat ini terbentuk dengan sendirinya," ucapnya. 


Menurutnya dukungan relawan tersebut terbentuk karena masyarakat sadar dan tau sosok Ade Kuswara Kunang orang yang tepat untuk memimpin Kabupaten Bekasi. 


"Ade Kuswara Kunang jelas putra daerah, muda, mempunyai wawasan luas untuk mensejahterakan dan membangun Kabupaten Bekasi. Sebagai putra daerah, otomatis  akan lebih peduli dan punya rasa terhadap masyarakat dan daerahnya sendiri," ucapnya. 


Jimmy menjelaskan,  sejak mendapatkan surat penugasan dari DPP PDIP tanggal 3 Juni 2024, melalui tim pemenangan dan relawan-relawan Ade langsung turun ke bawah, antara lain dengan rajin melakukan sosialsasi dan memasang 2,000 spanduk yang disebar di setiap desa.


“Ini bentuk ikhtiar politik dari Ade Kuswara Kunang, dengan melakukan sosialisasi merapatkan diri ke kelompok-kelompok masyarakat, baik tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh ormas dan semua elemen masyarakat,” paparnya. 


Secara rasional, kata Jimmy, Pilkada tinggal menghitung hari, pendaftaran calon  27 Agustus, dan pelaksanaan 27 November 2024. Maka setelah pendaftaran,  hanya punya waktu 3 bulan untuk berjuang. 


Hingga hari ini, masih dijelaskannya, baru Ade Kuswara Kunang calon Bupati yang tampak serius mengikuti Pilkada Kabupaten Bekasi 2024, karena baru Ade yang melakukan ihtiar dan langkah-langkah politik secara kongkrit. Sedangkan calon lain hingga saat ini belum kelihatan. 


“Nah, bila melihat hasil lembaga survei, maka menunjukkan bahwa masyarakat merespon positif terhadap pencalonan Ade Kuswara Kunang,” ujarnya. 


“Untuk tim koalisi pun hingga saat ini para parpol sudah melakukan konsolidasi di internal masing-masing, baik PDIP, PPP, PBB, bahkan parpol yang terakhir bergabung PKS,” tandas Jimmy.. (***)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini