-->

Iklan

PKB Mengeluarkan Rekomendasi Tahap I Kepada H.R. Yana Suyatna untuk Maju dalam Pilkada Karawang

Sabtu, 22 Juni 2024, Juni 22, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T06:49:17Z


 

B1, KARAWANG - Teka-teki siapa yang akan mewakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang pada November mendatang, terjawab. 


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB telah mengeluarkan Rekomendasi tahap I kepada H.R. Yana Suyatna untuk maju dalam Pilkada tersebut.


Pemberian Rekomendasi tersebut dilakukan langsung oleh H.Syaeful Huda Desk Pilkada DPP PKB kepada H.R. Yana Suyatna, demikian disampaikan oleh Nur Ali, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Karawang. 


Acara penyerahan berlangsung di Kantor DPW PKB Jawa Barat di Bandung pada Jumat, 21 Juni 2024 malam.


Nur Ali menjelaskan bahwa Rekomendasi tahap I ini menandai langkah awal PKB dalam menentukan kandidatnya untuk Pilkada Karawang. 


"PKB sudah merekomendasikan Pak Yana untuk dicalonkan sebagai calon bupati atau wakil bupati," ujar Nur Ali dengan tegas.


HR Yana Suyatna, saat dimintai tanggapannya oleh awak media, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Desk Pilkada serta pengurus partai dari tingkat cabang hingga pusat. 


"Saya siap ditugaskan partai, mengikuti perintah dan aturan yang ada. Saya siap dicalonkan sebagai bupati ataupun wakil bupati," kata HR Yana Suyatna.


Selanjutnya, Nur Ali menegaskan bahwa PKB akan segera memulai proses penjajakan koalisi dengan partai lainnya. 


"Kami berharap dapat segera menemukan partai-partai lain untuk berkoalisi sehingga kami bisa segera mendeklarasikan pasangan calon kami," terangnya.


Dengan dikeluarkannya Rekomendasi tahap I ini, PKB Karawang telah melangkah lebih dekat untuk menentukan kursi bupati atau wakil bupati yang akan diisi pada Pilkada mendatang.(**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini