-->

Iklan

Kompak, Masyarakat Desa Karangindah Mengikuti Lomba Kampung Bersih Makin Berani

Jumat, 26 Juli 2024, Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T08:12:28Z
Pemdes Karangindah beserta masyarakat Poto bersama setelah melakukan kerja bakti Kampung Bersih Makin Berani, Jumat (26/7)



B1, Bojongmangu - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bekasi ke- 74 dan HUT RI ke-79 Pemkab Bekasi mengadakan lomba Kampung Bersih dengan tema 'Kampung Bersih Makin Berani' dengan total hadiah Rp. 500 juta.


Dalam hal tersebut Pemerintah Kecamatan Bojongmangu secara serentak di enam desa mengadakan kerja bakti untuk mengikuti lomba Kampung Bersih Makin Berani.


Camat Bojongmangu beserta Sekcam Bojongmangu juga para staf melakukan monitoring dan kerja bakti bersama, dengan mendatangi di setiap Desa Se- Kecamatan Bojongmangu. Jumat (25/7/2024).


Untuk Desa Karangindah sendiri lokasi kegiatan lomba Kampung Bersih di fokuskan di Kampung Baru RT 03/RW 02.


Di lokasi kegiatan kerja bakti Kampung Bersih, Kepala Desa Karangindah Mistar SE menyampaikan, kegiatan bersih-bersih dan menjaga kebersihan lingkungan mudah-mudahan bukan hanya disaat ada lomba aja, ini harus sering dilakukan oleh semua masyarakat, supaya kampung kita bersih dan masyarakatnya sehat.


"Kegiatan ini merupakan edukasi untuk kita semua, dengan melakukan rutin kerja bakti dan menjaga lingkungan di wilayah desa Karangindah, wilayah kita jadi nampak Rapih dan Bersih, yah mudah-mudahan selain itu juga desa Karangindah jadi juara di lomba Kampung Bersih Makin Berani ini," harapnya.




Masih di tempat yang sama sekretaris BPD Desa Karangindah Sanam Permana menambahkan, Kegiatan Kampung Bersih sangat bagus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menghidupkan kembali asas kegotongroyongan dalam masyarakat yang kian memudar.


"Mudah-mudahan dengan adanya lomba Kampung Bersih ini, dapat menghidupkan kembali asas kegotongroyongan dalam masyarakat yang kian memudar, melihat kekompakan masyarakat seperti ini menjadi energi baru untuk semakin menumbuhkan silaturahmi antar warga," pungkasnya.

(Ynk)

 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini