-->

Iklan

Menyambut Tahun Baru Islam, Ratusan Warga Desa Sukamukti Padati Lapangan Kantor Desa Mengikuti Pawai Obor

Minggu, 07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T02:50:08Z

 



B1, Bojongmangu - Warga Desa Sukamukti sangat antusias dalam kegiatan penyambutan tahun baru Islam 1446 H, yang dilaksanakan oleh Pemdes Sukamukti dan ketua MUI  Desa Sukamukti. Nampak terlihat ratusan warga desa Sukamukti berbondong - bondong mengikuti pawai obor dari kampungnya masing-masing menuju ke titik kumpul di halaman kantor desa Sukamukti kecamatan Bojongmangu, kabupaten Bekasi. Sabtu malam (6/7/2024).


Rombongan dari jamaah Majlis Daruttawbin kampung Galang KUD, yang di pimpin langsung oleh ustadz Asep Saepuloh dan Ustadz Ranan, merupakan peserta pawai obor paling banyak di antara rombongan jamaah lain, bahkan dari rombongan tersebut juga ada yang melakukan akrobat untuk mengibur warga yang mengikuti pawai obor dengan cara membakar tubuhnya dengan api dari obor yang dibawanya, warga pun yang melihat aktraksi tersebut langsung menyambut dengan tepuk tangan.


"Alhamdulillah para jamaah majelis Daruttawbin sangat antusias memperingati tahun baru 1446 hijriah, dari anak-anak hingga orang tua tumpah ruah mengikuti pawai obor yang diadakan oleh Pemdes Sukamukti, " ujar Ustadz Ranan


Lanjutnya, Ini merupakan bentuk rasa syukur pada Allah SWT, yang mana sudah diberikan nikmat sehat, dan sekaligus pergantian tahun baru ini menjadi sebuah momentum untuk bebenah diri  menuju pribadi lebih baik," ujarnya.




Sementara itu ustadz Asep Saepuloh  dirinya mengatakan ke media Bomberone, masih dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 H, Yayasan  Darut Tawabbin dan jama'ah Mesjid Miftahul Jannah kampung Galang KUD, pada tanggal 16 Juli 2024 mendatang juga akan melakukan santunan anak yatim.



"Insyaallah masih dalam memperingati tahun baru Islam, Yayasan  Darut Tawabbin dan jama'ah Mesjid Miftahul Jannah, akan melakukan santunan anak yatim, minta doa dan dukungannya aja," ucap Asep.


Sementara itu, dalam sambutannya kepala desa Sukamukti Samid S.Pd. dirinya mengucapkan, terimakasih atas antusias warganya untuk mengikuti pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru Islam.


"Alhamdulillah, luar dugaan saya, ternyata antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti pawai obor dalam menyambut tahun baru hijriah ini, saya tak menyangka akan sebanyak ini," ungkapnya.


Mudah-mudahan ditahan yang akan datang insyaallah kita adakan lebih meriah dari sekarang," ungkap kepala desa Sukamukti dalam sambutannya. 


Lanjutnya, selain menyambut pergantian tahun baru hijriah, mudah-mudahan momentum ini kita jadikan ajang silaturahmi serta untuk berdzikir dan  berdoa bersama supaya warga desa Sukamukti kedepannya lebih sejahtera lagi hidupnya," pungkasnya.


Kegiatan menyambut tahun baru Islam 1446 H di isi oleh zikir dan berdoa bersama. (**)




Video 



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini