-->

Iklan

MTQ Tingkat Kecamatan Bojongmangu Sukses di Gelar, Panitia LPTQ Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Unsur

Jumat, 12 Juli 2024, Juli 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T10:52:10Z

 

Sambutan Camat Bojongmangu Drs. Shobirin,MM. di dampingi oleh unsur TNI Polri 




B1, BOJONGMANGU - MTQ tingkat kecamatan Bojongmangu sukses di gelar, adapun peserta STQ di ikuti 6 desa se-Kecamatan Bojongmangu, sebelumnya kegiatan dimulai dengan pawai ta'aruf yang di mulai dari lapangan sepak Kertajaya menuju kantor kecamatan Bojongmangu, kabupaten Bekasi. Kamis (11/7/2024).


Dalam sambutannya Camat Bojongmangu Drs. Shobirin,MM. Menyampaikan terkait kualitas sumber daya manusia, perintah dari pada ayat suci al-qur’an yang pertama turun yaitu iqro’ (bacalah), yang memiliki makna agar setiap umat islam menekankan kepada pemupukan ilmu pengetahuan secara terus menerus yang bisa di pakai untuk mengoptimalkan peran sebagai khalifah di muka bumi ini.

dia juga mengatakan setiap muslim harus menjadi pribadi unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan, sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, ilmu pengetahuan merupakan identitas generasi qur’ani.


"Semoga dengan adanya kegiatan MTQ ini, masyarakat dapat semakin cinta untuk membaca dan mengamalkan isi kandungan Al-qur’an,  adanya kegiatan mtq ini generasi muda dapat menjadi sdm unggul dalam menghasilkan qori-qoriah yang hebat. 

saya mengharapkan mtq tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca al-qur’an, tetapi jalan mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan al-qur’an." ungkapnya.


lanjutnya, Saya juga berharap, nilai-nilai silaturahmi dan kebersamaan yang tercipta antar kafilah di kegiatan MTQ ini akan mengalahkan semangat berlomba untuk menjadi juara. mari kita jadikan musabaqoh ini sebagai wahana untuk menumbuhkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah. tandasnya.


Dok, Sekcam Bojongmangu Endan Setiaganda 


Sementara itu sekretaris Camat Bojongmangu (Sekcam) Endan Setia Ganda menambahkan  dirinya selaku ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ). Pastinya sngat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara ini. Terlebih kepada Panitia Penyelenggara , Kepala Desa dan jajaran juga BPD, Unsur TNI dan Polri, UPT dan Lembaga Lintas Sektor serta Masyarakat BoJongmangu pastinya. 


Sekcam Bojongmangu juga menyampaikan, MTQ merupakan salah satu upaya kita untuk menggali dan mengembangkan potensi umat dalam memahami dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an. Kegiatan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang pembelajaran dan penghayatan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an.


"MTQ ini  menjadi ajang untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara kita. Saya berharap para peserta tidak hanya berlomba untuk menjadi yang terbaik, tetapi juga untuk mendapatkan pengalaman berharga dalam mendalami Al-Qur'an." tuturnya.


Kepada para peserta, saya ucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas dan semangat belajar. Jadikan MTQ ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas akhlak dan adab diri dalam memahami dan mengamalkan Al-Qur'an." paparnya 


Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. Mari kita jaga semangat kebersamaan dan kerjasama dalam menggaungkan Al-Qur'an di  bumi Bojongmangu. pungkas Sekcam Bojongmangu Endan. 

(ayonk).


Video:



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini