-->

Iklan

Pembangunan Kandang Ternak Kambing Meresahkan, Warga Pinta Pol PP Tutup

Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T09:28:38Z




B1, Bekasi - Pembangunan Kandang peternakan Peternakan kambing yang berdekatan dengan pemukiman dan tempat usaha membuat warga resah, warga berharap petugas Trantib kecamatan dan Satpol PP Kabupaten segera menutupnya, terlebih adanya pembangunan tersebut tanpa ada ijin warga yang berada di tempat tersebut. 


Pembangunan kandang kambing yg dekat pemukiman warga berada di rt 02 rw 07 Desa Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. (24/7/2024)


"kami warga yang tinggal berdekatan dengan pembangunan kandang kambing tidak pernah di ajak bicara dengan ketua rt setempat, jelas saya sangat resah dengan keberadaan kandang tersebut bila nanti berjalan akan membuat tidak nyaman saya sebagai warga yang memang tinggal berdekatan" ucap warga yang enggan menyebutkan namanya. 


"saya curiga pembangunan kandang kambing seluas 200 meter tersebut dibekingi oleh oknum, harusnya kalau mau membangun harus minimal ada komukasi dan yang saya tau memeng ada 35 warga yg diundang namun hanya saudara & kerabatnya,padahal di sini ada ratusan warga RT.02/RW.07" ucapnya. 


Ketidak nyamanannya juga di katakan pengguna jalan Hamid(34) yang setiap hari melintas di jalan tersebut. 


"Apa jadi nya bila nanti ratusan kambing di ternak di sini, tentunya kotorannya akan sangat mengganggu baik warga yang tinggal berdekatan maupun pengguna jalan yang melintas" terang Hamid dengan nada tinggi. 


Di jelaskan Hamid, di sini juga banyak pedagang makanan dan saya setiap hari makan di sepanjang jalan ini, bila nanti ada peternakan kambing, tentu akan mengganggu dan pastinya kasihan pedagang tidak akan laku jualannya. 


"Mungkin saya pengguna jalan maupun warga tidak akan melarang kalau kandang perternakan kambing tersebut berada jauh dari tempat tinggal warga dan jalan" kelakar Hamid. 


Warga berharap kepada pemerintah desa dan aparat kecamatan serta pemkab bekasi mengambil langkah" tindakan untuk memberhentikan usaha ternak kambing yg berdekatan dengan pemukiman warga. 


"Baunya bisa tahunan ini, yang punya usaha pemancingan pun mengeluh bisa bisa yg mancing berkurang tidak seramai sekarang karena kebauan, yang punya usaha salon pun komplain bisa - bisa yang nyalon sepi usaha saya bangkrut" Kampok warga sekitar pembangunan kandang kambing. 


"ini gara - gara ketua RT membolehkan kandang kambing dekat pemukiman

Ibu - ibu juga banyak ngeluh ini berdampingan dengan kandang kambing rumahnya bisa - bisa tidak selera makan, anak - anak juga kasihan mengganggu kesehatan" teriak warga. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini