-->

Iklan

Peringati Tahun Baru Islam dan Hari Asyura 10 Muharram, Yayasan Darut Tawabbin Desa Sukamukti Salurkan Santunan untuk Anak Yatim

Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T00:24:07Z
Asep Saepuloh panitia kegiatan acara santunan anak yatim mengucapkan terimakasih pada semua unsur yang telah dukung kegiatan ini, di sampaikan nya di sambutan pembukaan kegiatan santunan anak yatim.



B1, BOJONGMANGU - Dalem memperingati tahun baru 1446 Hijriah dan memperingati 10 Muharram, Yayasan Darut Tawabbin dan jama'ah Mesjid Miftahul Jannah kampung Galang KUD, desa Sukamukti, kecamatan Bojongmangu, menyalurkan santunan untuk anak yatim.


Santunan anak yatim merupakan memperingati tahun baru Islam serta memperingati 10 Muharram yang diyakini sebagai waktu yang baik untuk menyantuni anak-anak yatim piatu. Dalam momentum ini, Puluhan anak diberikan santunan yang juga dihadiri oleh pemerintahan desa Sukamukti, unsur TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua KNPI kecamatan Bojongmangu, pengurus karang taruna desa Sukamukti, dan masyarakat kampung Galang KUD. Selasa (17/7/2024)


Ketua penyelenggara sekaligus pengurus Yayasan Darut Tawabbin Ustadz Asep Saepuloh dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua panitia kegiatan serta pada masyarakat serta pemerintahan desa Sukamukti juga para donatur, yang mana kegiatan santunan bisa terlaksana pada waktu yang telah di tentukan.


"Alhamdulillah berkat doa serta dukungan semua warga yang ada di desa Sukamukti khususnya di kampung galang KUD, kegiatan santunan anak yatim dapat berjalan sesuai dengan rencana," katanya 


Lanjut Asep, Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan memperingati 10 Muharram, dan kami selaku panitia kegiatan mengucapkan terimakasih atas sumbangsih semua para donatur, mudah-mudahan kebaikannya oleh Allah di balas berlipat gandakan," ucapnya.




Sementara itu, masih di tempat yang sama kepala Desa Sukamukti Samid S.Pd, mengatakan dirinya selaku kepala Desa Sukamukti tentunya merasa bangga dengan kegiatan seperti ini, dan dirinya akan selalu dukung kegiatan positif yang dilakukan oleh warganya.


"Kami selaku kepala Desa Sukamukti tentunya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, yang tentunya sangat bermanfaat dan menumbuhkan rasa kepedulian kita pada sesama," ujarnya 


Lanjutnya, Semoga ini menjadi sebuah energi positif untuk kemajuan desa Sukamukti, insyaallah dengan saling berbagi dan mengisi kegiatan positif mudah-mudahan semua masyarakat desa Sukamukti lebih sejahtera dan penuh berkah," ujarnya.


Selain santunan pada anak yatim panitia juga mengadakan pengajian dengan penceramah Kyai Encep Aang (Ki Balap) dari Bogor, dalam ceramahnya menyampaikan sejarah keistimewaan Hari Asyura 10 Muharram. Dengan penyampaian materi ceramahnya yang santai yang sehingga cepat mudah di pahami isi ceramahnya oleh semua para jemaah yang hadir. (Yonk).


Video* 




Komentar

Tampilkan

1 komentar:

Terkini