-->

Iklan

Tangis dan Tawa Anak-anak Desa Sindangmulya Ikuti Sunatan Massal.

Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T12:24:36Z


B1, CIBARUSAH - Ada yang menarik dalam acara Gelar Produk Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di Sentra Agribisnis Pertanian Cibarusah. Pasalnya, kegiatan tersebut juga diwarnai tangis dan tawa dari anak-anak Desa Sindangmulya yang mengikuti layanan sunat gratis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.


"Alhamdulillah hari ini kita bersinergi kembali bersama pemerintah daerah dalam acara Gelar Produk Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi ini. Disini bisa kita lihat bahwa animo masyarakat untuk sunatan massal gratis ini sangat banyak sekali," ucap Ketua PMI Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih, usai mendampingi Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, Rabu (17/07/24).


Kosasih menjelaskan, layanan sunatan massal gratis merupakan salah satu program unggulan dari PMI Kabupaten Bekasi untuk membantu seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang memiliki kesulitan dalam mengkhitan anaknya. 


Selain itu, program ini juga diapresiasi langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi karena mampu menyentuh langsung kebutuhan masyarakat yang paling penting baik dari sisi humanis maupun agamais.


"Memang di ruang kami terdengar anak-anak kecil yang menangis, tapi juga banyak yang kuat sambil membaca doa. Namun itu hanya sebentar, selepasnya semuanya tertawa. Bahkan langsung bisa pakai celana dan berjalan dan diberi bingkisan oleh Pak Sekda," kata Kosasih.


Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany menambahkan, selain memberikan layanan sunatan massal gratis untuk masyarakat sekitar. PMI Kabupaten Bekasi juga menyediakan layanan cek kesehatan gratis yang juga langsung diserbu oleh masyarakat yang hadir.


"Sejak pagi hingga acara selesai, stand PMI Kabupaten Bekasi telah melayani ratusan masyarakat yang hadir untuk mengecek kesehatan gratis. Kalau masyarakat terbantu kesehatannya, tentu kami juga senang," tambah Meyliany.


Dirinya menerangkan, sedikitnya sebanyak 20 anak-anak dari wilayah Kecamatan Cibarusah berhasil disunat dalam kegiatan tersebut. Dia juga mengajak bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan layanan sunatan massal gratis dapat menghubungi Markas PMI Kabupaten Bekasi.


"Untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Apabila membutuhkan layanan medis, baik itu pengecekan kesehatan gratis ataupun sunatan massal gratis bisa datang langsung ke Markas PMI Kabupaten Bekasi. Karena setiap bulannya kita lakukan sunatan massal di Markas PMI Kabupaten Bekasi," ujarnya.


Kepala Desa Sindangmulya, R. Selpia Indriyani mewakili masyarakatnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PMI Kabupaten Bekasi yang telah membantu warganya dalam kegiatan sunatan massal tersebut.


"Alhamdulillah warga-warga Desa Sindangmulya sangat terbantu dengan adanya sunatan massal gratis ini. Tadi adik-adik kita masih sangat kecil-kecil tapi sudah sangat berani sekali untuk mau disunat sejak dini," tutup Selpia.

 (Soni s)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini