-->

Iklan

Pasangan H. Dani Ramdan - H. Romli HM Deklarasi Sebagai Cabup-Cawabup Bekasi Periode 2024-2029

Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T11:28:11Z



B1, BEKASI - Pasangan H. Dani Ramdan - H. Romli HM melakukan deklarasi sebagai Cabup-Cawabup Bekasi Periode 2024-2029. Deklarasi dilakukan di halaman Museum Gedung Juang'45, Jl. Sultan Hasanudin, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, pada Kamis (29/8) pagi.


Setelah deklarasi, masa pendukung bakal mengiringi Dani-Romli HM melakukan pendaftaran ke kantor KPUD Kabupaten Bekasi di Jl. Raya Rengas Bandung, Karangsambung, Kecamatan Kedung Waringin.


Sebagaimana diketahui, dalam kontestasi Pilkada 2024 ini, pasangan Dani-Romli HM didukung oleh koalisi yang diisi oleh enam partai, yakni PKB, Demokrat, PSI, Gelora, Golkar, dan Hanura. 


Sejumlah komunitas juga turut mendukung Dani-Romli HM bergabung sebagai relawan, antara lain Projo, Jabar Bergerak, komunitas difabel, penyandang disabilitas, komunitas Ojol, dan lain-lain. 


Bakal Calon Bupati Bekasi, H. Dani Ramdan mengungkapkan tiga ciri keunggulan Dani-Romli HM dengan pasangan lainnya. "Pertama, kita sudah punya bukti bukan hanya janji. Misalnya, Kabupaten Bekasi pernah juara dalam ajang Porda Jabar. Pada saat itu, saya sebagai Penjabat Bupati dan yang menjadi Ketua KONI adalah H. Romli HM.," ungkapnya. 


Kedua, adalah inklusif. Buktinya, kata Dani, tim pemenangnya bisa mengakomodasi banyak kalangan, mulai dari petani, budayawan, UMKM, sampai komunitas difabel. 


"Terakhir, kita punya visi dan program yang konkret, mulai dari pengurangan pengangguran, fasilitas kesehatan, infrastruktur. Bahkan, ke depan akan ada investasi sebesar Rp170 triliun yang tinggal menunggu Keppres-nya akan terbit," jelas Dani. 


Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, H. Akhmad Marjuki dalam sambutamnya mengungkapkan terkait keputusan Golkar mendukung Dani-Romli HM. "Biasanya, Golkar pandai bermain di injury time, tetapi kita pilih lah pada yang pasti," ujarnya. 


Golkar, menurut Marjuki, tetap berpegang teguh pada prinsip, bahwa dalam Pileg maupun Pilkada untuk berada di dalam gerbong kemenangan. "Kalau pun ada dinamika, itu hanya fenomena dan bagian dari proses. Setelah ditelaah oleh DPP Golkar, kami harus mendukung Dani-Romli HM. Artinya, tetap kami berada di garda terdepan mendukung Dani-Romli HM," tegasnya.  


Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Mia El Dabo mengungkapkan, bahwa dukungannya kepada Dani-Romli HM karena keduanya adalah simbol dari 'Bekasi Berani' dalam tindakan dan kebijakan. "Kita percaya, bahwa beliau ini mampu memimpin Kabupaten Bekasi," katanya. 


Ketua Tim Pemenangan Dani-Romli HM, Arif Rahman Hakim mengatakan, bahwa keputusan mendukung Dani-Romli HM oleh partai pengusung karena latarbelakang dan rekam jejak Dani Ramdan di pemerintahan. 


"Pak Dani sebelumnya menduduki posisi Penjabat Bupati Bekasi, dan beliau sukses menorehkan berbagai prestasi. Maka, kami berkeyakinan bahwa program-program pembangunan Kabupaten Bekasi yang telah dilakukannya harus dilanjutkan," ungkapnya. 


Menurutnya, Kabupaten Bekasi saat ini sudah menjadi daerah yang Swatantra (mandiri) di bawah kepemimpinan Dani Ramdan. "Maka, insya Allah, di bawah kepemimpinan beliau lima tahun ke depan, Kabupaten Bekasi bakal menjadi lebih maju," ujarnya.  


Pujian serupa juga dilontarkan oleh Glen, perwakilan Relawan Projo. Dikatakan Glen, Dani Ramdan merupakan sosok yang tepat memimpin Kabupaten Bekasi. 


"Baru beliau (Dani Ramdan) yang kami rasakan peduli dan langsung berkontribusi kepada masyarakat. Yang paling penting juga, Pak Dani sering memberikan santunan kepada anak Yatim-Piatu dan Dhuafa. Insya Allah, berkah dan menang," pungkasnya. 


Beberapa elit partai nampak hadir, di antaranya Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi M. Rochadi, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi H. Akhmad Marjuki, Watim Golkar H. Amin Fauzi, Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi Mia El Dabo, 


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi F-Golkar Novy Yasin, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Marico, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2024-2029 Ibnu (PKB), H. Bosih (Golkar) dan Matam (Demokrat). 


Hadir pula tokoh pemuda serta tokoh agama, semisal Wakil Ketua MUI Tambun Selatan KH Luthfi Muthawali, Ketua MWCNU Tambun Selatan KH Dede Ismail, dan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bekasi KH Aly Anwar. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini