-->

Iklan

Peduli Kesehatan Anak, PLN UPT Bekasi Gelar Khitanan Massal

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T10:40:10Z
Wujud partisipasi PLN dalam memperingati Hari Anak Nasional salah satunya mengadakan khitanan massal di kota Bekasi 



B1, BEKASI - Wujud partisipasi PLN dalam memperingati Hari Anak Nasional salah satunya dilakukan dengan mendukung tumbuh kembang anak dari sisi kesehatan. Dukungan tersebut dilakukan melalui program khitanan massal yang digelar PLN UIT JBT berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Bekasi YBM PLN UPT Purwokerto di beberapa lokasi, diantaranya Kota Bekasi dan Kabupaten Banyumas.


Di Kota Bekasi, program Khitanan Massal yang diikuti oleh lebih dari 13 anak ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam melakukan prosedur medis melalui khitan yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Dalam pelaksanaannya, anak-anak yang telah di khitan juga mendapatkan santunan berupa uang saku dan bingkisan dari PLN UPT Bekasi. Meski menahan sakit, senyum sumringah tampak menghiasi wajah belasan anak yang telah selesai dikhitan.


General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Tejo Wihardiyono mengatakan, PLN UIT JBT turut mendukung peringatan Hari Anak Nasional dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di hampir seluruh wilayah kerja PLN UIT JBT, yakni di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat dan DIY.


“PLN melalui UIT JBT turut mendukung peringatan Hari Anak Nasional sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya perlindungan, pendidikan dan kesejahteraan anak-anak. Momentum ini juga sekaligus menjadi kesempatan kita untuk mengevaluasi dan berkontribusi terhadap penyelesaian berbagai permasalahan yang masih dihadapi anak-anak, salah satunya kebutuhan terkait kesehatan melalui program khitanan massal yang dilakukan UPT Bekasi dan UPT Purwokerto, bekerjasama dengan YBM setempa,” terang Tejo.


Senada dengan yang disampaikan Tejo Wihardiyono, Manager UPT Bekasi Dewi Setyaharini mengatakan momentum Hari Anak Nasional ini menjadi kesempatan bagi PLN dan YBM UPT Bekasi untuk berbagi dan meringankan beban finansial keluarga yang membutuhkan.


"Kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam mendukung kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di lingkungan sekitar PLN. Program khitanan ini tentunya selain memberikan banyak manfaat kesehatan, juga dapat menjalin kebersamaan antar anak-anak yang sama-sama dikhitan, sehingga mengurangi rasa takut dan saling memberikan dukungan moral satu sama lain,” terang Dewi.


Khitanan massal yang turut di hadiri srikandi PLN UPT Bekasi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat karena selain mendatangkan berbagai manfaat kesehatan anak, juga memberikan kemudahan bagi orang tua yang ingin mengkhitan anaknya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak anak yang mendapatkan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.


Salah satu orang tua peserta khitanan massal, Ika Gustiana Dini (orang tua dari Al-Faqih), mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara ini.


"Saya sangat terbantu dengan adanya khitanan massal ini. Selain gratis, pelayanannya juga sangat baik," pungkasnya. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini