-->

Iklan

Polres Metro Bekasi Kerahkan 150 Personil Untuk Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T23:47:07Z




B1, BEKASI - Polres Metro Bekasi kerahkan pasukan personel sebanyak 150 untuk mengamankan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi yang di gelar selama tiga hari mulai 27 sampai dengan 29 Agustus 2024.


Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, hasil rapat koordinasi dari KPU dan Bawaslu dalam rangka kegiatan pengamanan calon kepala daerah dari Polres menyiapkan beberapa titik pengamanan.


"Mulai dari jalur lalulintas diantaranya di depan area kantor KPU, di area pintu masuk KPU sampai area parkir, serta pengamanan di gedung KPU atau di tempat pendukung menunggu proses pendaftaran," katanya saat meninjau di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Rengas Bandung, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin. Pada Selasa, (27/08/2024).


Lebih lanjut kata dia, dirinya menyiapkan 150 personel setiap hari untuk mengamankan dalam masa pendaftaran ini.


"Ya, kami terjunkan personel sebanyak 150 untuk mengamankan para calon kepala daerah yang mendaftarkan di Pilkada ini," terangnya.


Twedi mengatakan, sudah disampaikan oleh para pendukung (Partai) yang boleh masuk diarea kantor KPU ini hanya sebanyak 130 orang.


"Ya, untuk di area kantor KPU yang bisa masuk sebanyak 100 orang dan 30 orang untuk menyaksikan proses pendaftaran, itupun sudah diberikan id card," katanya.


Twedi menyampaikan, di luar yang 100 itu dirinya berharap tidak mengganggu jalannya arus lalulintas, karena masyarakat lain juga memerlukan kegiatan aktivitas mereka sehari-hari.


"Karena jalur depan Kantor KPU ini adalah jalur utama yang dipakai tidak hanya masyarakat Cikarang tetapi masyarakat umum semuanya untuk melintas," katanya.


Lebih lanjut, ketika kendaraan yang memenuhi di sekitar jalan serta mengganggu lancarnya arus lalulintas.


"Ya, kita lihat terlebih dahulu kalau penuh dan menumpuk dan mengganggu arus lalulintas kami akan upayakan rekayasa diarus lalulintas tersebut," tutupnya. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini