-->

Iklan

Kebakaran di PT Fajar Paper Berhasil Dipadamkan oleh Pihak Damkar

Jumat, 27 September 2024, September 27, 2024 WIB Last Updated 2024-09-28T10:37:31Z



B1, Bekasi – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) telah berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi pada salah satu blok bahan baku yang terletak di sisi utara FajarPaper pada hari Kamis, 26 September 2024.


Musibah kejadian kebakaran ini mulai terdeteksi pada pukul 17.35 WIB dengan luas areal yang terbakar kurang dari 200 M2, dengan perkiraan jumlah bahan baku yang terbakar sekitar 200 Ton dari total 1.000 Ton bahan baku yang tertumpuk dalam blok tersebut. (27/9/24)


Selama ini penyimpanan bahan baku di areal FajarPaper sudah terbagi menjadi beberapa blok, dimana setiap blok terpisahkan oleh gang atau akses jalan yang mana areal bahan baku juga terpisah jauh dari areal produksi. 


Unit DAMKAR internal FajarPaper langsung melakukan usaha pemadaman dengan menggunakan Hydrant, Mobil Pemadam dan alat berat milik perusahaan dalam waktu kurang dari 2 jam dan berhasil memadamkan api yang selanjutnya diiku dengan tahap pendinginan areal sekitar untuk memas kan api terkendali. Mengenai penyebab kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan dan inves gasi dari pihak yang berwenang. Sementara nilai kerugian masih dalam perhitungan pihak perusahaan.


Kejadian ini dak mengganggu kegiatan operasional perusahaan termasuk ak fitas bongkar muat, pengiriman barang dan operasional lainnya tetap berjalan normal serta dak ada korban luka fisik atau korban jiwa pada kejadian tersebut, juga terhadap masyarakat dan lalu lintas sekitar pabrik dak terganggu. Pasca kejadian dalam waktu yang singkat kondisi normal kembali. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini