-->

Iklan

Peduli Korban Bencana, Owner eMTe Highland Bantu Korban Gempa di Wilayah Kecamatan Kertasari

Jumat, 20 September 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T08:13:00Z
H eMT, penyaluran bantuan sebagai gerakan kemanusiaan untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Kabupaten Bandung



B1, Bandung - Gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung pada Rabu 18 Oktober 2024 menimbulkan dampak kerusakan material di sejumlah tempat di Kabupaten Bandung. 


Hal tersebut mengundang perhatian dari berbagai pihak termasuk Owner eMTe Highland. Bekerjasama dengan anggota DPR RI terpilih Dadang M Naser, memberikan bantuan ke wilayah Kecamatan Kertasari, Kamis 19 September 2024.


Kecamatan Kertasari sendiri merupak wilayah yang terdampak akibat gempa tersebut.


Menurut H eMT, penyaluran bantuan tersebut sebagai gerakan kemanusiaan untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Kabupaten Bandung.


"Ya, hari ini saya dengan kang DN menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi sebagai gerakan kemanusiaan dan kepedulian kami," kata H eMT kepada wartawan di Kertasari.


H eMT mengatakan, penyaluran bantuan yang diberikan kepada korban gempa Kabupaten Bandung murni gerakan kemanusiaan dari eMTe Highland dan tokoh masyarakat Kabupaten Bandung yang notabene sebagai anggota DPR RI terpilih dari partai Golkar.



"Betul, ini murni kepedulian dari eMTe Highland dan pak Dadang M Naser sebagai tokoh masyarakat yang notabene sebagai anggota DPR RI terpilih," jelasnya.


Bantuan yang diberikan kepada warga korban gempa bumi, kata H eMTe diantaranya, beras, mie dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan para masyarakat.


"Ya, semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang menjadi korban gempa. Agar terdata, kami memberikan beras 1 ton, Mie 125 Dus, sayuran, selimut, alat mandi dan uang kadeudeuh untuk memenuhi kebutuhan lain," akunya.



Komitmen Peningkatan Perlindungan Sosial Ia menambahkan, semoga dibalik terjadinya bencana gempa bumi tersebut, ada hikmah untuk semua pihak dan masyarakat yang tertimpa musibah diberikan kekuatan dan kesabaran.


"Saya optimis, ada hikmah dibalik kejadian bencana ini. Semoga masyarakat yang tertimpa musibah diberik kekuatan dan kesabaran," tegasnya.


Hal yang sama dikatakan tokoh masyarakat Kabupaten Bandung yang juga anggota DPR RI terpilih dari partai Golkar Dadang M Naser, musibah ini sebagai ujian untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.



"Ya, ini ujian bagi kita semua agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Semoga seluruh warga tertimpa diberi kesabaran, dan yakin ada hikmah dibalik semuanya," katanya.


Kang DN menegaskan, kehadiran dirinya ke lokasi bencana untuk memberikan support dan semangat kepada masyarakat. Adapun sedikit bantuan yang disalurkan diharapkan bisa meringankan beban warga korban gempa bumi.


"Ya, ini gerakan kemanusiaan yang wajib kita lakukan untuk membantu meningkatkan masyarakat yang terkena musibah," pungkasnya. (Red/Ferdi)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini