-->

Iklan

Pemdes Jayamulya Gelar Musyawarah Desa (Musdes) Bahas dan Penetapan RKP Desa Tahun 2025

Sabtu, 28 September 2024, September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-28T02:13:04Z



B1, Serang Baru  –  Pemerintah Desa Jayamulya  bersama Badan Permusyawaratan Desa menggelar kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan dan Penetapan RKP Desa Tahun 2025 di Aula Desa Jayamulya,"Jumat (27-09-2024) siang.


Musdes ini adalah salah satu proses partisipatif dalam penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDesa) yang dilaksanakan oleh pemerintah desa bersama dengan masyarakat desa. Proses ini merupakan bentuk demokratisasi dalam pengambilan keputusan di tingkat desa, di mana masyarakat desa berperan aktif dalam merumuskan, membahas, dan menetapkan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa dalam satu tahun anggaran.


Hadir dalam kegiatan itu, Kepala desa Jayamulya Asep Gunawan,ketua BPD Mamay dan jajarannya, Seketaris desa, Pendamping desa,Babinsa, bhabinkamtibmas,Kadus,RT/RW,tokoh masyarakat,dan tamu undangan lainnya,"Jumat (27/09/2024) siang.


Kepala desa Jayamulya Asep Gunawan (AG) mengungkapkan, kegiatan Musdes merupakan proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat di wilayah yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.


Adapun dalam acara Musdes Pembahasan Dan penetapan RKPDes Tahun Anggaran 2025 ini membahas tentang penyampaian pokok-pokok pikiran Badan Permusyawaratan Desa diantaranya pembentukan dan penetapan tim penyusunan RKP Desa 2025, dan Tim verifikasi penyusunan RKP 2025,” ujarnya Asep Gunawan (AG).


" Kita berharap musdes ini bisa terealisasikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga hasil pembangunan dan mengawasi bersama sama kedepanya,"pungkas nya kepala desa Jayamulya Asep Gunawan (AG). (Shli)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini